Kisah Inspirasi Di Balik Tragedi Cantika 77, Dia Lupa Akan Nyawanya




Kisah Sang Penolong. Dalam tragedi terbakarnya kapal cepat Cantika Express Kupang menuju Alor, selain kisah duka yang dialami keluarga pada korban yang hingga saat ini sudah 17 orang yang meninggal, ada kisah inspirasi dari seorang penumpang wanita yang menyelamatkan puluhan nyawa dalam tragedi itu.

Ini disapa Nona Mose. Ia salah satu penumpang dalam kapal nahas itu. Dalam ceritanya, ketika api mulai membesar, Ia lompat ke laut bersama penumpang lainnya. Mereka lompat ke sebuah pelampung yang besar.

Ketika ada dalam pelampung itu, Ia melihat ada penumpang ibu-ibu yang tidka bisa berenang mulai terbawa arus dan gelombang dan nyaris tenggelam.

Tak tega melihat itu, dengan sigap ia lompat dari pelampung dan berenang untuk membawa mereka ke pelampung yang besar itu. Tidak hanya ibu-ibu tetapi juga termasuk anak-anak.

Sodara dari Nona Mose sempat melarang, dengan menatakan, "Jangan lagi nanti kamu capek kamu yang mati". Ia jawab, "Kakak, Saya masih bisa, Tuhan Yesus kasih saya kekuatan".
Satu per satu, ia membawa para ibu dan anak-anak untuk naik ke pelampung besar. Maka menurut pengakuan yang ia selamatkan, kira-kira 20-30 orang berhasil sampai ke pelampung besar sebelum Tim SAR tiba. Begitulah Kisah Inspirasi Di Balik Tragedi Cantika 77 dari Nona Mose, Dia Tak Hiraukan Nyawanya Sendiri. Jadi, kita petik pelajaran, "Selagi masih sempat, Mari berguna". Sumber: postingan Firdaus Meza 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel