Memanas, Yes Loudoe Dituding Sedang Cari-cari Kesalahan Jeriko



Nama Ketua DPRD kota Kupang, Yeskiel Loudoe sedang ramai usai mempertanyakan dana CSR yang diserahkan kepada Pemkota Kupang oleh beberapa perusahaan di Kota Kupang. 
 
Dilansir dari Realitarakyat.com, Bantuan dana Corporate Social Responbility (CSR) senilai Rp 860 juta dari beberapa perusahaan yang diperuntuk bagi masyarakat melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, hilang dan tidak dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya dan peruntukannya.


Dimana, bantuan dana CSR senilai Rp. 860 juta tersebut hilang begitu saja, tanpa adanya pertanggung jawaban terkait penggunaannya dan peruntukannya.

Menurut Yeskiel Loudoe, jumlah uang tersebut adalah dana CSR dari Indomaret untuk pemeliharaan lampu taman senilai Rp. 380 juta dan dana CSR dari Bank Indonesia untuk pembangunan rumah tenun di Kecamatan Alak senilai Rp. 480 juta. Dipertanyakan oleh Yes karena tidak ada laporan penggunaannya untuk apa. Diduga dana itu menghilang begitu saja tanpa tahu penggunaannya untuk apa. 

BACA JUGA:

“Uangnya hilang begitu saja, tidak ada pertanggungjawaban penggunaan dan peruntukannya,” kata Ketua DPRD kota Kupang, Yeskiel Loudoe saat sidang Banggar, Senin (26/9).

Namun, kini diketahui bahwa dana CSR dari Indomaret senilai 380 juta tersebut bukan dalam bentuk dana tunai. Hal itu ditegaskan langsung oleh pihak Indomaret, bahwa mereka tidak memberikan uang tunai kepada Pemkot Kupang. Melainkan langsung dalam bentuk barang.

Dimana, pihak indomaret langsung mencari vendor untuk memperbaiki lampu taman milik pemkot Kupang yang rusak. Dengan demikian, maka tidak ada uang yang diberikan pihak Indomaret kepada pihak pemkot Kupang. 
 


BACA JUGA:

Yes Loudoe Dituding Sedang Bunuh Karier Politik Jeriko
Akibat dari itu, para pendukung Jeriko menuding ketua DPRD Kota Kupang, Yes Loudoe sedang mencari-cari kesalahan Jefri Riwu Kore agar namanya tercemar. Sehingga banyak warga Kota Kupang yang tidak percaya lagi kepada Jefri untuk dipilih dalam periode kedua tahun 2024 nanti. Artinya, para pendukung Jeriko menuduh Yes Loudoe sedang membunuh Karier politik Jeriko di Kota Kupang dan NTT. 

BACA JUGA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel