5 Fakta Tentang Frengky Missa, Pemain Asal NTT, Dibidik Timnas Yang Kini Merumput Bersama Persija




Wonderkid Persija Jakarta, Frengky Missa tampil mengesankan dalam laga melawan Persis Solo. Ia membantu Macan Kemayoran meraih kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain bernama lengkap Frengky Deaner Missa menyumbang satu gol untuk kemenangan 2-1 Persija. Dia membobol gawang Persis lewat aksi individunya di depan kotak penalti.

Aksinya di sisi kanan Persija Jakarta cukup mengesankan. Beberapa kali bek 18 tahun tersebut melakukan aksi overlap dan kerap menusuk ke jantung pertahanan Persis Solo.

Frengky Missa merupakan pemain binaan Persija Junior yang mampu menembus tim utama. Meski dibesarkan Macan Kemayoran, tapi dia berasal Nusa Tenggara Timur.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok Frengky Missa, berikut 5 fakta yang berhasil dirangkum dari Bola.net. 


Frengky Missa  Berusia 18 Tahun
Frengky Missa lahir di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 20 Februari 2004. Artinya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut baru berusia 18 tahun.

Sebelum membela Persija Jakarta, Frengky Missa pernah bergabung dengan Persab Belu. Dia juga menjadi bagian dari skuad tim cabor selak bola NTT pada PON Papua 2021.

Frengky Missa  Tim EPA Persija Jakarta
Sebelum dipromosikan ke tim senior, Frengky Missa lebih dulu membela tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta. Dia menjadi bagian dari tim U-18.

Ya, Tim EPA Persija Jakarta menjadi pintu masuk pemain asal Kota Soe tersebut. Dia diberi kesempatan bersama Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Frengky Missa  Pemain Debutan
Karena baru dipromosikan bersama tim senior, Frengky Missa berstatus pemain debutan di BRI Liga 1 2022/2023. Ini menjadi musim pertamanya di kompetisi kasta tertinggi.

Dia menjalani debut pada pertandingan melawan Bali United dan langsung diturunkan sebagai starter. Dia berusia 18 tahun, 5 bulan dan 3 hari saat tampil pertama kali.

Frengky Missa  Pencetak Gol Termuda
Gol ke gawang Persis Solo pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 menjadikan Frengky Missa pencetak gol termuda musim ini. Usianya baru 18 tahun, 5 bulan dan 11 hari.

Ia mengulang catatan wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico. Ia sempat menjadi pencetak gol termuda pada BRI Liga 1 2021/2022.

Frengky Missa  Pemain Multiposisi
Frengky Missa merupakan pemain bertipe versatile. Selain sebagai kanan, dia juga bisa bermain sebagai winger kanan dan kiri.

Pemain asal NTT tersebut juga bisa bermain sebagai bek kiri. Dia pernah memainkan posisi itu ketika Persija menghadapi Rans Nusantara FC di Piala Presiden 2022. (Bola.net/Mustopa El Abdy


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel