JEMBATAN TELUK LAMA



JEMBATAN TELUK LAMA

Dibangun pada masa penjajahan Belanda, sebelum Indonesia merdeka, Jembatan (Jerambah) Teluk 1 Desa Teluk Kecamatan Lais hingga kini masih berdiri kokoh.

Menjadi saksi bisu perjuangan para pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan, bukti sejarah ini hingga kini berdiri kokoh berdampingan dengan Jembatan Teluk II membentang membelah sungai Batang hari Leko yang kini sebagai akses dari dan menuju kota Sekayu ataupun sebaliknya.

Kondisi jembatan Teluk I memang terlihat memprihatinkan, tanpa Cat yang memperindah tampilan jembatan dan juga perawatan jembatan ini terkesan tidak ada sama sekali hanya saja dalam beberapa tahun belakangan tampak aspal jembatan yang di lakukan penebalan oleh instansi terkait

Padahal jembatan teluk I ini bisa dijadikan Destinasi wisata budaya bagi masyarakat mengingatkan kita akan bukti perjuangan para pejuang bangsa.

Masa penjajahan belanda dibuktikan dengan berdirinya Jembatan teluk I yang hingga kini masih berdiri membentang menyatukan Dua Desa yakni Desa Teluk dengan Desa Epil.

Walaupun tidak bisa difungsikan untuk kendaraan yang bertonase namun untuk kendaraan kecil seperti sepeda motor dan roda empat sejenis pribadi masih bisa melewati jembatan ini.

Sumber: mubaonline.com (Bukti Sejarah, Jembatan Teluk I Terabaikan Padahal Bisa Jadi Destinasi Wisata). 

#bujanggadispalembang #melayupalembang #palembang #melaka #sekayu #adatpalembang #budayapalembang #adatsekayu #homelandofmalay #homelandofmelayu #tanahmelayu #malay #melaka #duniamelayu #negerimelayubermula #melayuasli #palembngnian #sumateraselatan #teluk
#jembatanteluk @ Jembatan Teluk Kec Lais Kab Muba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel