Duhh, Ternyata Ira Ua Ditetapkan Jadi Tersangka Karena Postingan Santy Mansula


Setelah puluhan kali diperiksa sebagai saksi dalam pembunuhan Astrid manafe dan anaknya Lael, yang melibatkan suaminya, akhirnya Ira Ua ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda NTT meskipun berkas perkara tersebut suda P21 dan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kota Kupang. Kabid Humas Polda NTT, mengatakan, Peniyidik sudah mendapatkan alat bukti yang cukup untuk menetapkan Ira Ua sebagai tersangka. Ira diduga bersama-sama dengan suaminya Randy Badjideh melakukan pembunuhan terhadap Astrid Manafe pada bulan Agustus 2021 silam. Sehingga ira dan Randy akan kenakan pasal 55 tentang persekongkolan untuk membunuh atau melakukan kejahatan.  

BACA JUGA: 

Ira jadi tersangka Karena Postingan Santy 
Salah atu bukti yang menjadikan Ira tersangka adalah Postingan SM Alias Santy. Demikian disampaikan kuasa Hukum Ira Ua, Yance Tobis Mesah dalam keterangan pers seperti dilansir dari grahabudaya.com. 

Yance menilai proses penyelidikan dan penyidikan belum membuktikan alat bukti yang cukup karena penetapannya hanya merujuk kepada postingan Santi Mansula alias SM yang merupakan teman Ira Ua.


BACA JUGA:


Sejauh ini, Ira Ua telah diperiksa beberapa kali termasuk dilakukan konfrontir dengan saksi Fitri dan Santi Mansula.

"Konfontir tersebut tidak ada satu kata pun yang menunjukan adanya keterlibatan klien kami. Bahkan tanggal 27 Agustus atau sehari sebelum kejadian, tersangka Randy meminta izin ke Semah," jelas Yance seperti dilansir dari grahabudaya.com. .

Atas dasar itulah, maka Ira melalui kuasa hukumnya mempraperadilakan polda NTT.  Karena bukti tidak kuat, dan juga terdapat cacat prosedur dalam penetapan Ira sebagai tersangka. 


BACA JUGA;



Sebagai informasi, SM alias Santy adalah salah satu saksi dalam pembunuhan tersebut. Santy pernah memposting di media sosial bahwa Ira terlibat dalam pembunuhan itu. Menurut postingan Santy, Ira yang memukul kepala Lael hingga pecah, dan Ira juga yang membantu suaminya Randy untuk menyewa mobil rush yang digunakan Randy untuk memuat mayat kedua korban. 

Berikut postingan Santy yang mengindikasikan ada peran Ira dalam pembunuhan Astrid dan Lael




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel