Lolos Dari KKB, Begini Detik-detik Pekerja Di Papua Panjat Tiang CCTV Untuk Minta Pertolongan



Terjadi lagi pembunuhan terhadap para pekerja proyek Telekomunikasi di Papua. 8 orang pekerja tewas di serang KKB. Sementara satu orang selamat.

Yang selama itu, ia 3 Hari hidup bersama 8 jasad rekannya dan dihantui oleh kelompok kriminal bersenjata pembunuh temannya, tapi dia masih bisa berfikir bagaimana bisa selamat, tidak ada seorangpun disana kecuali dia dan jasad temannya, memanjat tiang CCTV untuk mencari bantuan adalah ide paling brilian. Meskipun sudah dievakuasi tapi dia masih memikirkan jasad teman-temannya.

Diakhir video ini ada kisah haru saat dia berkomunikasi dengan keluarganya, “Na apa bangmo iko mukande dolu?” (Lalu kamu makan apa diatas sana?) dan dia menjawab seperti jawaban perantau pada umumnya agar hati kekuarga selalu tenang, “wah den nasang sia ya apa dolu” (wah semuanya ada kok di atas sana).

kamu hebat dan kamu sudah aman. Turut berduka cita atas kepergian teman-temannya, semoga jasad mereka segera dievakuasi dan di antar ke keluarganya masing-masing.

Dan salut buat aksi penyelamatan oleh tim “Operasi Damai Cartenz” yang berhasil mengevakuasi korban yang selamat meskipun aksi ini sangat berbahaya mengingat beritanya sudah tersebar dan bisa saja Kelompok teroris KKB itu sudah tau, tapi seperti kata komandan “berDoa berDoa berDoa”, itu adalah satu satunya cara yang bisa mengubah kendali manusia, seperti nyawa saudara Nelson Sarira yang secara manusiawi itu sudah kecil kemungkinan untuk selamat karena sekali lagi beritanya sudah kemana-mana, KKB bisa saja sudah dengar dan langsung mendatangi Nelson.
Semoga ini yang terakhir..!!! (sumber: grup Lintas Kejadian JayapuraLintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ))

Berikut ini Vidio Detik-detik Pekerja Di Papua Naik Tiang CCTV Untuk Minta Pertolongan (Note: All these videos are sourced from original videos)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel