Kuasa Hukum Randy Badjideh Terancam 4 Tahun Penjara




Pra peradilan Yance Thobias Mesah, yang saat ini menjadi ketua Tim kuasa hukum Randy Badjideh, tersangka pembunuhan ibu dan anak di kupang, ditolak oleh Pengadilan negeri Oelamasi. 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa, ketua Tim kuasa hukum Randy Badjideh, Yance Thobias Mesah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Kupang. karena diduga telah melakukan pencemaran nama baik seorang anggota Resort Kupang yang sedang melaksanakan tugas.


Meskipun Yance ditetapkan tersangka, namun upaya pembelaan hukum atas Randy Badjideh sebagai tersangka tidak akan terganggu. Bahkan, sejumlah perkara lain yang berkaitan dengan perlawanannya atas oknum kepolisian yang diduga terlibat dalam mafia tanah di Kabupaten Kupang akan terus dilakukan Yance.



 Terancam 4 Tahun Penjara
Pasal yang disangkakan kepada Yance adalah, KUHP Pasal 311 Tentang Pencemaran nama baik. Dalam pasal ini, hukumannya tidak main main. Barangsiapa melakukan kejahatan menista atau menista dengan tulisan, dalam hal ia diizinkan untuk membuktikan tuduhannya itu, jika ia tiada dapat membuktikan dan jika tuduhan itu dilakukannya sedang diketahuinya tidak benar, dihukum karena salah mempitnah dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun.


Yance Membela Diri: Menjalankan Tugas Sebagai Advokat
Yance mengklarifikasi Informasi yang beredar sebelumnya bahwa, kuasa hukum Randy Badjideh ditangkap polisi itu tidak benar alias Hoax. Yance melalui kanal youtube  iNews Kupangmenyatakan bahwa ia sedang menjalankan tugas sebagai advokat, sehingga ia tidak bisa disalahkan atau ditangkap polisi. Sebab menurut Mesah, sejumlah kalimat yang dituduhkan bahwa dirinya melakukan pencemaran nama baik adalah bersumber dari kliennya, sebab Yance adalah kuasa hukum.


“Dan beta pung klien juga sudah diperiksa oleh Polres dan apa yang beta sampaikan itu, itu dari apa yang dia sampaikan ke beta, trus kalau beta pung klien mengatakan demikian kenapa beta yang harus bertanggungjawab,” ungkapnya. 


BACA JUGA: Pemilik Akun Hery Nts Diadukan Ke Kapolri Oleh Seorang Mahasiswa UGM


Berikut ini Vidio pernyataan Yance Thobias Mesah Tentang Pembelaan Dirinya Sebagai Advokat




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel