Kabarnya, VBL Akan Bungkus dan Bawa Air dan Tanah Dari NTT Ke Kalimantan



Sesuai dengan perintah dari Presiden RI, Presiden Joko Widodo  bahwa seluruh Gubernur untuk membawa tanah dan air dari seluruh wilayah di NKRI untuk disatukan nanti dalam acara pada tanggal 14 Maret 2022 di Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. 

Karena itu, Viktor Laiskodat Akan Bungkus dan Bawa Air dan Tanah Dari NTT Ke Kalimantan. Tanah dan air itu akan disatukan dengan tanah dan air dari seluruh pelosok Nusantara untuk  pembangunan Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Viktor dalam akun resminya. "Hari ini saya, didampingi Wakil Gubernur NTT, melakukan prosesi adat di halaman Gedung Sasando, kantor Gubernur NTT dan telah menciptakan sejarah baru dengan menyatukan tanah dan air dari rahim Flobamorata  untuk seterusnya disatukan dengan tanah dan air dari seluruh pelosok Nusantara untuk  pembangunan Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur. Presiden RI, bapak Presiden Joko Widodo  memerintahkan seluruh Gubernur untuk membawa tanah dan air dari seluruh wilayah di NKRI untuk disatukan nanti dalam acara pada tanggal 14 Maret 2022 di Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur". Tulis Viktor.

Viktor juga meyampaikan terima kasih kepada kepala daerah yang telah membawa tanah dan air dari daerahnya masing-masing. ''Terimakasih kepada bupati Belu, Sumba Tengah, Flores Timur, Lembata, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua serta para tokoh adat yang terlibat dengan membawa air dan tanah dari wilayah masing-masing". Lanjutnya. 


Gubernur akan berangkat ke Kalimantan dengan membawa tanah dan air itu, "Tanggal 13 Maret 2022 nanti saya akan membawa tanah dan air dari Flobamorata ke Kalimantan Timur, bersama-sama dengan Bapak Presiden RI serta seluruh Gubernur,  untuk pembangunan di IKN. Kita doakan agar semuanya berjalan lancar karena kita akan memiliki ibu kota negara yang baru. Proses pemindahan ini sudah direncanakan jauh sebelumnya yaitu sejak Presiden pertama Ir. Soekarno, namun baru di masa Presiden Joko Widodo, hal ini baru bisa terlaksana dengan baik. Kita harus berbangga karena mempunyai ibu kota negara yang baru, yang membawa keadilan sosial untuk seluruh masyarakat Indonesia". Tutup Viktor Bungtilu Laikodat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel