Ini Sosok Gladys Lyanto, Siswa SMA SDH Kupang, Juara Miss Earth 2022, Siap Ke India

Sebagaimana dikutip dari wikipedia Indonesia, Miss Earth Indonesia (sebelumnya bernama Miss Indonesia Earth) adalah kontes kecantikan di Indonesia yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup. Pemenang utama kontes ini akan dikirim untuk berkompetisi mewakili Indonesia pada salah satu ajang kecantikan internasional utama, yaitu Miss Earth. Kontes ini awal mula diselenggarakan oleh Yayasan Putri Bumi Indonesia sejak awal penyelenggaraan. Pada tahun 2013, kontes ini d iambilalih oleh Johnnie Sugiarto selaku Presiden dari El John Pageants. Slogan kontes Miss Earth Indonesia adalah "Beauty and Nature".

Pemenang Miss Earth Indonesia tahun 2022 adalah Gladys Lyanto, asal NTT. Selanjutnya Gladys akan mewakili Indonesia di ajang Miss Teen Earth Internasional yang akan dilaksanakan di India pada bulan Desember tahun 2022.


Gladys adalah anak ke empat dari lima bersaudara pasangan Elvis Saul Liyanto dan Atik Liyanto. Gladys saat ini berusia 16 tahun, dan duduk di bangku SMA kelas XI Sekolah Dian Harapan (SDH) Kota Kupang. Pada usia yang masih sangat muda ini, Gladys sudah menoreh prestasi yang membanggakan.

Dari Penuturan Ibundanya, Atik Liyanto, Gladys anak yang penurut, selalu mendengar nasihat dari orang tua, dan selalu aktif dalam pelayanan di Gereja. Gladys juga merupakan remaja yang sederhana dan humble kepada siapapun.

Sejak kecil, Gladys merupakan anak yang memiliki tekad tinggi dan selalu mau belajar hal baru agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Atik bangga memiliki anak seperti Gladys. Dia anak yang memiliki cita-cita tinggi, sebelum berangkat dia berpesan kepada keluarganya akan menjuarai ajang ini, dan terbukti dia memberi suatu kebanggaan.

Sebelum ajang ini, Gladys sudah pernah mengikuti ajang Miss Global yang diadakan di Kupang dan berhasil jadi Runner-up.

Ayah dan ibunya, selalu berpesan kepada agar selalu rendah hati dan tidak sombong, juga berharap anak mereka bisa menjadi berkat buat orang lain.

Atik berharap, Gladys bisa menjadi gadis remaja yang baik dan menjadi berkat bagi remaja yang lain, bagi sesama dan terutama Tuhan. (sumber: kupang.tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel