Ini Puisi Panggung Rakyat Yang "Menampar" Wajah Humas Polda NTT Dengan BH dan Tas

 

Aksi damai untuk Almarhumah Astrid Manafe dan bayinya Lael yang dibunuh secara keji oleh Randy badjideh kembali diselenggarakan. Ini adalah aksi yang kelima kalinya dilakukan oleh Aliansi peduli kemanusiaan bersama sejumlah OKP di Kota Kupang. Selain, di Kupang, aksi solidaritas serupa juga dilakukan di Jakarta yang langsung disampaikan ke Mabes Polri di Jakarta. 


BACA JUGA: Memanas, Rumah Dan Kuasa Hukum Almh. Astrid Diduga Diserang OTK

Aksi di Kupang Kali ini mengusung tema, "Panggung Rakyat dan Diskusi Ilmiah 1000 Lilin". di Taman Nostalgia Kupang. pada Minggu, 16 Januari 2022. Sejumlah tokoh ikut hadir, termasuk keluarga korban.

BACA JUGA: Kasus Astrid: Kuasa Hukum Korban Sedang Incar 7 Orang Ini, Anda Kenal?

Di atas panggung, Aliansi memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun yang bersimpati, untuk mengisi acara. Salah satu yang menjadi sorotan adalah aksi seorang wanita yang membawakan puisi yang cukup unik, yakni "membedakan tas dan BH".


BACA JUGA: Santy Vs Polda NTT: Shanty Atau Polda NTT Yang Berbohong?

Untuk diketahui, bahwa beberapa waktu lalu, terjadi perbedaan pendapat antara masyarakat dengan Polda NTT dalam hal ini Humas Polda NTT soal benda yang melekat di dada kiri almarhumah Astrid. Polda bilang, benda yang dimaksud dan tali BH korban, sementara netizen bilang, itu tali tas korban. hal itu pun memicu kontroversi yang hingga saat ini, belum "terpecahkan".


BACA JUGA: Kata Polda NTT Soal Tas Yang Menempel Di Jenazah Astid: Jangan Sebarkan Hoax!


Sehingga, atas dasar hal itulah, maka dalam aksi damai kelima ini di Taman Nostalgia Kupang, seorang wanita bawakan puisi dengan tema tersebut di atas. Inti dari puisi wanita itu adalah "mengkritik Pernyataan Polda NTT yang tidak bisa membedakan tali dengan tali BH korban". Oleh sebab itu, diakhir puisinya, wanita itu sambil memegang Tas di tangan kirinya dan BH di tangan kanannya, ia mengatakan, "kalian tolong kasih tahu Polda NTT agar bisa membedakan tas dan BH".

BACA JUGA: Terima Kasih Kak Astrid, Kini Kami Sadar, Kesetiaan Itu Mahal, Seharga Nyawamu

Berikut ini cuplikan vidio puisi tersebut di atas: Ini Puisi Panggung Rakyat Yang "Menampar" Wajah Humas Polda NTT Dengan BH dan Tas


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel