gg

Akhirnya Aspirasi Pemuda NTT Di Jakarta Sedang Diproses Oleh Bareskrim Polri Terkait Pembunuhan Ibu dan Anak Di Kupang




Sebagaimana dilansir dari detik.com, Massa mengatasnamakan Aliansi Pemuda NTT-Jakarta melakukan aksi di depan Bareskrim Polri. Polri diminta turun tangan di kasus pembunuhan Astri dan Lael di NTT.


"Yang pertama bahwa Humas Mabes Polri telah menerima, telah bersedia untuk sama-sama mengawal, sama-sama menindaklanjuti tentang apa yang kemudian menjadi catatan apa yang kemudian menjadi tuntutan kita bersama kawan-kawan," ujar Koordinator Aksi Aliansi Pemuda NTT-Jakarta, Ahmad Natonis, di depan gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021) silam.


"Maka surat kesepakatan yang saya pegang ini, ini adalah surat kesepakatan antara kawan-kawan Aliansi Pemuda NTT-Jakarta bersama Markas Besar Republik Indonesia," tambahnya.

Dalam aksinya, massa menuntut dua hal. Pertama meminta Kapolri mengintervensi Polda NTT untuk melakukan penyelidikan ulang. Kedua, mendesak Kapolri mengambil alih kasus pembunuhan Astri dan Lael jika Polda NTT tidak bisa menyelesaikan kasus tersebut.


"Bahwa Humas Polri telah memfasilitasi dan telah berjanji kepada kita kawan-kawan, bahwa dalam satu minggu ke depan kita akan mendapatkan jawaban tentang persoalan yang kemudian kita perjuangkan kawan-kawan," ujar Ahmad.

"Tapi kita juga sampaikan, kita juga berikan pengertian bahwa bilamana apa yang kemudian menjadi catatan penting bersama tidak ditindaklanjuti secara serius, maka kita sudah pastikan saya sudah sampaikan bahwa kita siap tidur berjejer di Markas Besar Republik Indonesia," ujar Ahmad.


Jawaban Mabes Polri

Perjuangan Aliansi ternyata membuahkan hasil positif. Pasalnya, aspirasi sudah diproses di Bareskrim Polri di Jakarta. Dari surat yang beredar, ada 2 poin penting yang menjadi jawaban dari Mabes Polri.

  1. Surat dari Aliansi Pemuda NTT di Jakarta sudah diteruskan ke Dir Tipiddum dan Biro Wassidik Bareskrim Polri
  2. Surat tersebut seang dalam proses oleh Biro Wassidik.

Berikut ini surat dari Mabes Polri kepada Aliansi
surat dari Mabes Polri kepada Aliansi




gg gg gg gg gg gg gg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

gg

Iklan Tengah Artikel 2

gg

Iklan Bawah Artikel

gg