Bangga, Dua Anak Muda Asal NTT Kembali Cetak Prestasi Tingkat Nasional

Foto: enbeIndonesia

Malam Penganugrahan Putra Putri Ekowisata Indonesia 2021, Pada Rabu 17 November 2021 di Hotel Graha Ristela, Jalan Eltari Ende, Ende, NTT, sudah dilaksanakan. Sebanyak 16 peserta dari 22 peserta dari perwakilan masing-masing propinsi yang mengikuti ajang bergengsi ini.

Dilansir dari detikflores.com, Pada sesi pembuka, ke 16 peserta  tampil anggun dengan berbusana daerah perwakilannya masing-masing. Mereka kemudian dinilai oleh tim juri, guna menentukan 12 orang yakni dari finalis putera dan putri masing-masing, sebanyak 6 orang dalam babak 6 Top Finalis.

Pada tahapan selanjutnya, setelah ditentukan, masuk dalam 6 Top finalis, peserta kemudian menjawab pertanyaan dari tim juri, dari aspek intelektual dalam bidang kepariwisataan maupun bidang lainnya seperti aspek sosial maupun budaya.

Lebih lanjut, hasil penilaian tim juri kemudian ditetapkan sebanyak 6 orang dari, sebagai finalis utama putera puteri ekowisata Indonesia 2021, yang masing-masing di antaranya Putera Ekowisata dari propinsi NTT, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur, sedangkan dari kategori untuk puteri sendiri  yakni masing-masing dari propinsi NTT, BALI, dan Jawa Timur.

Finalis-finalis tersebut, kemudian bersaing untuk menerima piagam sebagai putera-puteri ekowisata 2021. Alhasil hal tersebut berhasil diraih oleh putera dari bangka belitung dan puteri dari NTT. Sedangkan, Runner-up putera dari NTT, dan puteri dari Bali. ( detikflores.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

gg

Iklan Bawah Artikel