Dituduh Pelakor, Anggota Dewan, Anita Ga Lapor Dua Akun FB Ke Polda NTT

Anita Jacoba Ga



Anggota DPR RI partai Demokrat, Asal NTT, Anita Jacoba Ga, melaporkan dua akun facebook yang diduga telah menghina dan mencemarkan nama baik Anita. Dilansir dari digtara.com, kedua akun yang dilaporkan Anita Ga adalah akun bernama Ardi Lenamah dan Vinsen Torena. 


Diduga kedua terlapor memposting di Grup Facebook Forum Kota Kupang yang telah menghina anita secara pribadi maupun selaku pejabat negara. Oleh sebab itu, Anita Ga merasa dirugikan, sehingga ia mantap untuk mempolisikan kedua terlapor. Hal itu, dikonfirmasi oleh Anita pada Senin (1/11/2021). 


Postingan atau Perbuatan kedua terlapor dianggap sudah melewati batas sehingga Anita Ga melaporkan kasus ini ke polisi. “Konstituen saya marah dengan postingan ini dan tidak terima karena menyangkut pribadi, keluarga besar, partai dan lembaga dewan,” Terang Anita.

Menurut Anita Ga, Perbuatan kedua terlapor, telah melanggar undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik sesuai pasal 27 ayat (3), pasal 28 ayat (1) ini tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/306/X/2021/SPKT/Polda Nusa Tenggara Timur tanggal 25 Oktober 2021. 


Dihina Karena Minta Ganti Ketua DPD Demokrat NTT
Menurut Anita, penghinaan yang ditujukan kepada dirinya karena ia pernah mengeluarkan pernyataan untuk ganti ketua DPD Demokrat NTT yang saat ini dijabat oleh Jefri Riwu Kore. 

“Saat itu saya memang gencar meminta ganti ketua DPD Partai Demokrat NTT dan setelah itu mulai banyak akun facebook menghina saya,” tandasnya seperti dikutip dari digtara.com. 


Pasca melaporkan kejadian ini, Anita selaku saksi pelapor dan korban sudah diperiksa penyidik Subdit V/Cyber crime Direktorat Reskrimsus Polda NTT. Karena itu, Anita mendesak Kapolda NTT agar kasus ini segera ditangani dan bergerak cepat untuk mengungkap pelaku dan motif pelaku menyerang, menghina dan memfitnah dirinya.
Sebagai Informasi, beberapa waktu lalu, memang sempat memanas isu soal Musda Demokrat NTT yang sekaligus pemilihan ketua DPD Demokrat NTT. Dimana pada saat itu, Anita Ga, menjagokan Leo Lelo daripada Jefri Riwu Kore. Kemungkinan besar, penghinaan itu ada hubungan dengan Musda Demokrat DPD NTT. 

Difitnah Pelakor dan Dukung KLB Moeldoko
Sebelumnya, diduga salah satu akun tersebut menuduh dan memfitnah Anita Ga sebagai perebut suami orang alias Pelakor dan mendukung pengurus pengurus partai Demokrat versi Moeldoko. Mereka memposting itu di beberapa grup FB di Kota Kupang.  Salah satu postingan seperti di bawah ini. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

gg

Iklan Bawah Artikel