Mengapa DN Aidit Langsung Dibunuh Tanpa Diperhadapkan ke mahkamah militer?



Seputar G30S/PKI(?)

Mengapa DN Aidit langsung dibunuh? Kenapa tidak di hadapkan ke mahkamah militer ??

Mengingat posisi Aidit sebagai ketua CC-PKI sekaligus menjabat sebagai menteri; maka tindakan membunuh tanpa proses pengadilan otomatis akan menimbulkan tanda tanya besar. Apalagi Aidit yg di tuding sebagai dalang G30S. Harusnya Aidit dihadapkan ke pengadilan agar masyarakat bisa tahu sampai sejauh mana keterlibatannya dalam peristiwa G30S. Nyatanya Aidit langsung di door (tembak) sosok yg begitu penting dihabisi begitu saja. Itu aneh..

Siapa yang membunuh Aidit dan atas perintah siapa??

DN Aidit di tangkap di desa Sambeng, Jawa tengah, pada 22 November 1965. Ditangkap tanpa perlawanan, tanpa kontak senjata. Besoknya Aidit langsung dieksekusi oleh kolonel Yasir Hadibroto..

Berdasarkan pengakuan kolonel Yasir Hadibroto, dia membunuh Aidit atas perintah Soeharto : "Bereskan itu semua!" Dan "beres", kata Yasir (kompas Minggu, 5 Oktober 1980).

Atas jasanya menangkap dan menghabisi Aidit. Kolonel Yasir diangkat Soeharto menjadi gubernur Lampung..

Dari sini kita bisa melihat bahwa Aidit sengaja dihabisi, sengaja dibungkam. Karena menghadirkan Aidit di mahkamah militer hanya akan mengganggu jalannya skenario besar dibalik peristiwa G30S.

Peristiwa G30S sejak awal sudah dirancang dengan rapi untuk menjatuhkan Bung Karno dan menghancurkan PKI. Yang merancang CIA-Amerika dan Soeharto sebagai "aktor" utama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel