Andryawan Darmita, Dari Wakatobi Wakili Indonesia Dalam Kejuaraan Kickboxing Tingkat Dunia




Atlet kickboxing asal Desa Wapia Pia, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Andryawan Darmita (25) masuk dalam kontingen Indonesia pada kejuaraan dunia “Wako World Kickboxing Championship” yang akan digelar di Italia, Oktober mendatang.


Andryawan mengatakan, event kickboxing Wako merupakan turnamen tingkat dunia pertama yang diikuti Indonesia. Dia bersama sembilan atlet lain akan mengikuti kejuaraan tersebut dan akan berangkat menuju Italia, Minggu (10/10/2021) pekan depan.

“Akan berangkat di tanggal 10 Oktober mendatang,” katanya kepada Jurnalis Kendariinfo, Kamis (30/9/2021).
Sembilan atlet kickboxing Indonesia yang akan berlaga pada “Wako World Kickboxing Championship” di Italia 2021. Foto: Istimewa.

Sembilan atlet yang akan mewakili Indonesia pada ajang tersebut di antaranya, Volland Zulfikar di kelas style creative forms master, Brian Lawitan kelas 60 kg low kick, Andryawan Darmita di kelas 57 kg K1, Dwi Retno 54 kg low kick, Muhammad Zainur Anwar 54 kg low kick, Firman Muharram 67 kg K1, Rahul Pinem 63 kg low kick. Donfri Oktovay di kelas musical forms, serta Putri Padmi di kelas 60 kg low kick.

Andryawan menjelaskan, saat ini ia dan teman-temannya tengah fokus melakukan latihan dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

“Kita latihan biasanya kurang lebih dua jam, pagi dan sore. Segala persiapan kita sudah mulai, hingga menjaga berat badan kita sudah lakukan. Mulai dari konsumsi dan suplemen sudah kita dipersiapkan,” jelasnya.


Selain itu, beberapa teknik kickboxingjuga mulai dilatih untuk menghadapi lawan main nantinya.

“Kita juga sudah mulai latihan teknik juga bersama teman atlet juga. Teknik juga kita sudah lakukan, tapi untuk menghindari cedera kita sparing partnernya bersama atlet yang berangkat juga,” ungkapnya.

Dia berharap, selalu didoakan agar mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga membanggakan negara Indonesia dan khususnya daerah Sultra.

“Tentu kita minta doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Sultra, Wakatobi agar kita bisa main dengan sebaik mungkin dan membawa pulang hasil yang membanggakan,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel