Polisi Temukan Barang Bukti dan Jejak Pencuri Uang Rp. 90 Juta Milik WNA Di NTT

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal negara Australia dan istrinya, Paulina Foeh serta anak mereka J Moris Broadhurst  ditimpa kesialan di NTT. Pasalnya, ia kehilangan uang sejumlah 90 rupiah dari dalam lemari rumahnya pada Minggu (12/9/2021). Uang itu diduga digondol maling ketika ia dan istrinya pergi menginap di rumah kerabatnya selama semalaman. Ketika pulang ke rumah, korban temukan kamar dalam keadaan berantakan dan lemari sudah dirusak. Uang 90 juta yang tersimpan dalam berangkas pun raib. Korban pun laporkan kejadian itu ke polisi setempat. 


Menginap di Rumah Kerabat
Sebelumnya, Korban sekeluarga menginap di rumah kerabat mereka di Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Saat korban pulang ke rumah di Dusun Sanama, Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, korban masuk kedalam rumah.


Ia kaget karena mendapati rumah dan lemari sudah dalam keadaan terbongkar. Kemudian Istri korban memeriksa lemari dan ternyata brangkas yang berisikan uang tunai senilai Rp 90.000.000 milik korban juga telah hilang.


Hasil Penyelidikan Polisi
Dilansir dari digtara.com, dari hasil analisa petugas bahwa pelaku masuk dan keluar melalui jendela dapur rumah tersebut.

“Jendela dapur tersebut bisa tertutup namun tidak bisa dikunci dari dalam sehingga bisa dibuka dengan mudah menggunakan tangan saja,” ujar Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu James Mbau, S.Sos, Minggu (12/9/2021) malam.


Pada lokasi kejadian didapati jendela dapur dalam keadaan terbuka dan tidak bisa dikunci.
Rumah Berantakan diacak-acak pelaku

Pintu lemari kayu yang berada di dalam kamar rumah korban ditemukan dalam keadaan terbuka dan tidak terkunci.

Pelaku Cabut Kabel CCTV

Guna menghindari aksi terekam CCTV, pelaku mencabut kabel Kamera CCTV dari monitor dan kartu memori CCTV juga dibuang.


Barang Bukti
Dari Hasil olah TKP ditemukan dan diamankan barang bukti berupa 1 buah kotak brangkas dengan bagian pintunya sudah dirusak oleh pelaku. Barang-barang tersebut ditemukan sekitar 50 meter dari TKP dan kita amankan pula 1 unit monitor CCTV. 
Berangkas Yang sudah Dirusak Oleh Pelaku

Sesuai keterangan korban bahwa kotak brangkas tersebut disimpan di dalam lemari kayu yang berada di dalam kamar tidur korban. Kunci brangkas tersebut digantung saja di balik pintu lemari kayu tersebut.


Amankan Barang Bukti
Polisi menemukan satu sidik jari di kotak brangkas dan langsung mengamankan menggunakan lifter untuk selanjutnya dibandingkan dengan sidik jari yang ditargetkan.

Polisi sudah melakukan upaya penyisiran di sekitar TKP untuk menemukan dan mencari barang-barang serta jejak yang ada kaitannya dengan kejadian tersebut.

Untuk diketahui, Kejadian ini terjadi Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, NTT 


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel