Sosok Pratu Ida Bagus Yang Gugur Di Kiwirok Papua Saat Evakuasi Jenazah Perawat Ella

Selamat Jalan Putra Bangsa penjaga NKRI. Prajurit Ida Bagus Putu S yang lahir di Pontianak, 09 April 1998 asal Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor. Jabatan sebagai Tabakpan 3 RO 1 Ton II Kipan B Yonif 403/Wp Rem 072/Pmk.






Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM serang aparat keamanan TNI-Polri saat melakukan evakuasi jenazah suster Gabriel Melina di lapangan terbang Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.


Jenazah Suster Gabriella baru bisa dievakusi ke Jayapura setelah empat hari berhasil diangkat dari jurang sedalam 500 meter. Jenazah usai dievakuasi dari dalam jurang disemayamkan di Pos Ramil Kiwirok, rencananya, Selasa (21/9) akan diantar menggunakan heli menuju Jayapura.


Diperkirakan pada pukul 05.15 WIT Satgas Pamtas Yonif 403/WP Pos Kiwirok sedang, mengamankan heli di Bandara Kiwi Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua yang akan digunakan untuk mengevakuasi jenazah Suster Gabriella ke Jayapura.




Namun, sekitar pukul 06.40 WIT tiba-tiba terdengar suara letusan senjata dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kemudian terjadi baku tembak antara pasukan TNI-Polri. Tapi naas dalam baku tembak Pratu Ida Bagus kena tembak di bagian kepala menembus helm.


Prajurit Ida Bagus Putu S yang lahir di Pontianak, 09 April 1998 beralamat Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor RT. 003 RW. 013 Kec. Ngabang Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat.

Saat bertugas berpangkat Pratu, dengan Jabatan dalam operasi sebagai Tabakpan 3 RO 1 Ton II Kipan B Yonif 403/Wp Rem 072/Pmk



Diketahui Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang dalam sepekan terus membara tak hanya serbuan pada Satgas TNI-Polri namun, kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang dipimpin Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo. suMBER: metroluwuk.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel