Warga Temukan 21 Gua Peninggalan Tentara Nipon Di Baumata Kupang-NTT

Warga Desa Baumata menemukan 21 gua peninggalan tentara Jepang (Nipon) di Bukit Fatusuba, Bonen, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten-NTT. Gua-gua itu sengaja digali oleh orang-orang pada zaman dulu sekitar 80 tahun lalu, dan berbentuk kamar-kamar yang diduga digunakan sebagai benteng pertahanan saat perang. Selain kamar-kamar, ada juga lorong-lorong sebagai akses keluar masuk. Lorong itu cukup sempit, sehingga sulit dilewati oleh orang dewasa kalau tidak membungkuk atau merangkak. 



Tampak juga ada salah satu kamar seperti dibuat khusus dan lebih rapih dari gua yang lain. Diduga ini digunakan oleh pemimpin regu perang untuk berlindung. 



Sebagai informasi, Sebagaimana dilansir dari nttzoom.com, Bukit Fatusuba, Bonen, Desa Baumata dekat dengan Kota Kupang dan merupakan salah satu bukit yang memiliki pemandangan yang indah di Kabupaten Kupang. Pemerintah Kabupaten Kupang, melalui Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe berkomitmen akan menjadikan gua dan bukit Fatusuba sebagai tempat destinasi wisata alam dan sejarah di Kabupaten Kupang. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel