Warga Kota Kupang Tolak Divaksin, Tidak Dapat Bansos dan Layanan Administrasi Kependudukan



Program Vaksinasi oleh Pemerintah masih genjot semaksimal mungkin untuk menimbulkan kekebalan komunal melalui vaksinasi. Begitu pun pemerintah provinsi NTT dan Kota Kupang. 


Target vaksin yang ditetapkan pemerintah Kota Kupang yakni 333.628 orang. Hingga 24 Agustus 2021, total warga Kota Kupang yang telah divaksin dosis I mencapai 181.403 orang atau 54,37 persen. Sementara warga yang telah menerima vaksin dosis II sebanyak 121.679 orang atau 36,47 persen. 


Sanksi bagi warga Kota Kupang yang tidak mau divaksin

Dilansir dari berandanusantara.com, walikota Kupang telah mengeluarkan bernomor: 062/Bag. HK.443.1/VIII/2021 tentang Perpanjangan Ketiga PPKM Level IV di Kota Kupang. salah satu poinnya tersurat bahwa warga yang tidak mau divaksin akan dikenakan sanksi, Kecuali karena alasan kesehatan tidak memungkinkan divaksin. 


Sanksi yang dimaksud adalah penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bansos, penundaan atau penghentian pemberian layanan administrasi pemerintahan mulai dari tingkat RT sampai dengan tingkat Kota seperti: KTP, Akta dan lain-lain. (*BN)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel