Cerita Lengkap Aksi Pengambilan Paksa Jenazah Covid Dari Siloam Kupang, Awalnya Keluarga Sepakat




Seorang Pasien meninggal dunia di RS. Siloam Kupang Pada Rabu 21 Juli 2021. Ketika hendak dibawa oleh petugas untuk dikuburkan secara prokes, namun keluarga tidak mengijinkan dan dibawa paksa. Vidio ini viral. 

 


Cerita Lengkap Kasus Pengambilan Paksa Jenazah Covid Dari Silaom Kupang, Awalnya Keluarga Sepakat

Hari ini (21/7/2021) kota Kupang heboh dengan adanya pengambilan jenazah yang didiagnosa Covid 19 oleh keluarga dari Rumah sakit Siloam Kupang.

Dari Vidio yang beredar, nampak keluarga pasien yang datang bergerombolan datang gotong jenazah sambil teriak-teriak dan naikan ke pick up. 

Awal Mula Kajadian
Pasien yang meninggal adalah seorang pria berusia 27 tahun. Ia baru saja pulang dari Maumere. Sesampai di Kupang, ia mengeluh sakit dan masuk untuk dirawat di rumah sakit Siloam Kupang. 


Dokter pun mendiagnosa, bahwa yang bersangkutan menderita Covid 19. Karena itu, ia di rawat di ruang Isolasi. 

Menurut info dari sumber yang tidak mau namanya disebutka, pasien juga menderita komorbit, mungkin karena itulah yang membuat sakitnya tambah parah.


Meningaal Dunia
Akhirnya Korban meninggal dunia. Karena itu, pihak rumah sakit Siloam hendak menguburkan secara protokol covid 19. Keluarga tidak setuju, karena menurut mereka, pasien tidak menderita covid 19. 

Namun, setelah perbincangan yang alot dengan piahk rumah sakit Siloam dan juga pihak kepolisian, keluarga setuju untuk dikuburkan secara protokol kesehatan Covid 19.


Jenazah Dibawa Keluar
Oleh sebab itu, pihak rumah sakit mempersiapkan semua prosedur dan siap dikuburkan. Karena jenazah ada di lantai atas, pihak rumah sakit turunkan lewat tangga karena begitulah protokol di rumah sakit. Setiba di bawah, tiba-tiba keluarga datang merampas jenazah dari petugas. Langung menggendong jenazah untuk dimuat dalam pick up. 

Sampai berita ini diturunkan, kasus ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian di wilayah Polsek Kelapa Lima, Kupang Kota. 
Lihat vidio >>> DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel