Refleksi Hari Lahir Pancasila

Refleksi Hari Lahir PANCASILA...

Rame-rame PANCASILA asal memahami nilai-nilai Pancasila, lalu menerapkan dalam kehidupan jangan cuma habis di bibir dan di medsos... 

Katakan ke tetangga pak buk saya Pancasila, ke teman kantor bro sya Pancasila, ke sahabat sob gue Pancasila, saya siap berpedoman pada PANCASILA... kan enak...

Jangan pas bangun pagi liat tetangga "pak buk punya otak gak sih muter musik kenceng amat, dasar Setannn" 😂

Lalu berangkat kerja pas jalanan macet "oii oii maju mentang-mentang pake mobil korupsi belagu"... 😂

Terus di jalan ketemu korban kecelakaan lagi tertatih tatih bangun, meringis kesakitan dia malah nyosor saja tidak peduli "mampus lo makanya hati-hati"... 😢

Di lembaga pendidikan, "woii item udah ngerjain tugas blom" "woiii kapir lo gak boleh pimpin doa ya"...😂

Lalu di kantor atau perusahaan buka lowongan kerja "khusus agama nana dan suku nini" nahh kan... 😒

Di tivi liat ada orang demo tolak pembangunan rumah ibadah, yaeellaahhhh 😩

Liat masyarakat nangis karna ijin pembangunan rumah ibadah udah puluhan taon blon kelar-kelar "yaeelahh candi aja di bangun dalam semalam kelar (cerita prambanan)" 😊

Ada pula yg masih was-was saat beribadah takut diusir, dilarang, di bom dst... 

Lalu masih ada disekitar kita paham-paham radikal dll,..

Nahh tugas kita nih, gimana caranya menanamkan nilai-nilai pancasila di dalam hati, lalu dilakukan dalam kehiduapan sehari-hari agar contoh kasus seperti itu tidak terjadi lagi...

Indah banget bro kalo kita hidup berdampingan dengan pedoman PANCASILA, hentikan sekat SARA... 

Selamat hari lahir PANCASILA
Saya PANCASILA
Saya INDONESIA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel