Cara Buat Menu Di Bawah Layar Desktop Laptop

Untuk Mempermudah pekerjaan di laptop, banyak cara yang dapat dilakukan. Cara-cara itu misalnya dengan cara membuat daftar aplikasi di bawah layar laptop agar lebih cepat dalam membukannya. 

berikut ini kami jelaskan dengan gambar, bagaimana caranya agar menu atau aplikasi muncul di bawah layar laptop. Jadi dengan cara ini, kita tidak perlu lagi membuka aplikasi lewat start menu atau lewat all program. Tetapi langsung klik di bawah layar laptop karena aplikasi atau menunya sudah ada di sana ketika kita menghidupkan laptop.



Cara Pertama: Cara Buat Daftar Menu Di Bawah Desktop Laptop

Klik "Start" (panah Merah), Lalu Arahkan Panah Mouse ke Aplikasi (Misalnya Notepad) atau menu (Panah Biru) yang ingin kita tampilkan di bawah layar laptop. Kemudian Klik Kanan. Maka Akan Muncul Pilihan "Pin To Taskbar" (panah hijau). Klik di Pilihan tersebut, maka aplikasi yang bersangktuan akan langsung muncul atau tampil di bawah layar laptop.

cara buat daftar menu di bawah layar laptop



Cara Kedua: Cara Tampilkan Aplikasi Di Bawah Layar Laptop

Cara kedua ini, kalau menu atau aplikasi yang kita cari, tidak ada di daftar Start Menu seperti di atas. Maka dari itu, kita harus cari di Pilihan "All Program". Berikut cara tampilkan manu atau aplikasi di bawah layar depan laptop melalui All Program. 

Klik Start. Lalu Pilih "All Program" di bagian paling bawah. 
cara tampilkan aplikasi di bawah layar depan laptop

Maka akan muncul daftar aplikasi yang sudah terinstal di laptop kita. Dalam daftar ini, biasanya ada aplikasi yang muncul dalam folder, sehingga kita harus klik di Folder aplikasi yang bersangkutan, agar muncul Aplikasinya, Misalnya disini,  Aplikasi SKYPE. Lihat gambar di bawah ini:
cara buat daftar menu di taskbar

Perhatian: Bagaimana kalau kita mau hapus menu yang sudah ada di bawah layar laptop?
Berikut cara hapus atau menghilangkan menu yang yang ada di bawah layar laptop. Caranya, arahkan panah mouse ke menu yang ada di bawah layar laptop tadi, lalu klik kanan. Akan muncul pilihan seperti di bawah ini. Klik "Unpin This Program From Taskbar". Lihat gambar di bawah ini:
cara buat shortcut menu di bawah layar laptop


Demikian cara memunculkan atau menampilkan menu di bawah layar desktop laptop. Semoga bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral