Kepsek Di Semau Diduga Korupsi Beasiswa PIP Ratusan Juta


Puluhan orangtua siswa SMP Negeri 1 Semau Selatan berbondong-bondong mendatangi Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Dapil NTT, Jacoba Anita Gah di Oeba Kupang. Mereka datang untuk mencari informasi soal adanya beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) atas nama anak mereka tetapi sampai hari ini mereka tidak terima.

Kedatangan orangtua siswa itu langsung diterima oleh Anita Jacoba Gah di Rumah Aspirasi.



Menurut para orangtua itu, mereka curiga adanya tindakan korupsi oleh Mantan Kepala SMP Negeri 1 Semau Selatan yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas pendidikan Kebupaten Kupang. 


Pasalnya, semua orangtua tidak pernah terima uang PIP itu padahal sudah dicairkan sejak tahun 2019-2020. Hal itu setelah dicek dibuku rekening para siswa yang bersangkutan. 


Pencairan pun tidak diketahui oleh orangtua siswa. Artinya, pihak sekolah melakukan pencairan secara diam-diam tanpa sepengetahuan orangtua. 

Ada juga orangtua yang tidak pernah tahu bahwa anak mereka mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Mereka tahu setelah adanya catatan pencairan di buku rekening yang diduga dilakukan oleh Pihak sekolah.


Menurut keterangan dari para orangtua, mereka pernah menanyakan hal ini kepada pihak sekolah dan bertemu langsung dengan Mantan kepala sekolah pada tahun 2020 lalu, namun ia berasalan, uang itu akan diberikan secara bertahap. Namun, sampai saat ini, belum juga diterima. Malah sekolah diam-diam dan tidak ada informasi yang jelas soal keberadaan uang itu. 


Para Orangtua Lapor Polisi
Setelah menyampaikan aspirasi, para orangtua langsung membuat laporan polisi. Mereka akan didampingi penasehat hukum dari LBH Surya NTT, Jidon Nubatonis, SH. 


Sebagai Informasi, Mantan kepala SMP Negeri Semau selatan saat ini sedang menjabat sebagai Kabid di Dinas pendidikan kabupaten Kupang. Sumber: AFB TV

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral