Prajurit TNI Asal NTT Kembali Gugur Di Papua, Selamat Jalan Pahlawan

Kabar duka kembali menimpa keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebab dua orang anggota TNI sedang bertugas memulihkan keamanan di Papua. gugur akibat di serangan Kelompok Teroris OPM.

Peristiwa penyerangan itu terjadi di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua (18/5/2021)

Sekitar 20 orang anggota KKB menyerang dan mengakibatkan 1 orang Prajurit TNI Gugur di tempat dan 1 lainnya sempat kritis namun ahirnya meninggal Dunia Siang ini. Kedua prajurit yang Gugur itu bernama Prada Ardi Yudi Ardiyanto sementara satu lainnya bernama Praka M Alif Nur keduanya mengalami Luka Bacok di Kepala senjata Tajam.



Kedua prajurit ini ketahui berasal dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ. sebelum di serang kelopok Teroris OPM sedang melaksanakan penjagaan di sekitar lokasi. Iya benar (dua anggota gugur) kita belum tahu pasti (siapa pelakunya) ujar Danrem 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan saat di hubungi, Selasa (18/5/2021)


Penyerang sendiri terjadi sekitar pukul 11.00 WIT siang ini. Ketika di serang Ujar Izak, Keduanya Sedang melakukan pengamanan dan pembangunan Pagar Bandara. "Mereka sedang mengamankan pembangunan Pagar Bandara, kemudian mereka di datangi 20 orang tak di kenal dan langsung di lakukan penyerangan, mereka di Bacok" Ujar Danrem


Kedua Jenazah saat ini sudah berada di RSUD Dekai, dan akan segera di evakuasi ke jayapura. Hingga kini Izak belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan. Namun ia tidak menutup kemungkinan Para pelaku berasal dari Kelompok Teroris Kriminal Bersenjata Yang saat ini sedang di Buru TNI.


"Sementara sedang di lakukan pengejaran oleh Batalyon 432 dan Brimob. Bisa saja mereka KKB, karena kita sedang mendalami ini, siapa pelakunya" Ujar Izak
Selain membunuh, Para pelaku juga membawa Kabur senjata jenis SS2 V1 Milik 2 prajurit TNI yang gugur tersebut. Sumber: harianflobamora.com



Prajurit Asal Malaka, NTT

Prada Ardi Yudi Ardiyanto


Kabar duka tentang kepergian Prada Ardi Yudi Ardiyanto banyak keluarga dan teman-temannya yang mengucapkan dukacita, terutama dari NTT. Prada Ardi Yudi Ardiyanto diketahui dari informasi di media sosial bahwa almarhum berasal dari Tubaki, Betun, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Selamat jalan bung Ardi Yudi Ardiyanto  sang Pahlawan. 


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel