Bantuan Badai Seroja Di Sabu, Anak Kos Juga Terdaftar Sebagai Rumah Rusak Berat, Sementara Rumah Yang Rusak Berat Tidak Terdaftar


Bantuan Badai Seroja Di Sabu Raijua, Anak Kos Juga Terdaftar Sebagai Pemilik Rumah Yang Rusak Berat, Namun, anehnya, Rumah warga Yang Rusak Berat malah Tidak Terdaftar sebagai penerima bantuan. Hal itu diungkap oleh anggota DPRD Sabu Raijua, Leonidas Adoe.

Adoe mengungkapkan hal itu melalui postingannya di media sosial Facebook. Adoe mengemukakan bahwa banyak orang yang kirim pesan kepadanya dan mengeluhkan ketidakberesan dalam proses verifikasi rumah yang rusak oleh tim verifikator di Sabu Raijua. 




Tidak hanya sekali, namun berulang-ulang dan semakin banyak warga Sabu Raijua yang mengirim Pesan kepada Adoe dengan pengeluhan yang sama.

Berikut ini tangkapan layar postingan Adoe di media sosial. 


Hal serupa tidak hanya terjadi di Sabu Raijua, di Kupang juga terjadi hal yang sama. Banyak tim verifikasi yang notabene pada RT setempat yang tidak becus dalam memberikan kategori terhadap rumah yang rusak berat, sedang atau ringan kepada warga terdampak. 


Salah satu contoh dialami oleh Salah satu warga di bilangan RSS Liliba. Rumah yang rusak berat malah dikotegorikan rusak ringan. dan banyak terjadi. 

Meskipun demikian, kita tetap berharap, Semoga tidak ada orang yang menjadi "tikus" dalam menyalurkan bantuan bencana ini. Karena makan uang haram tidak akan ada berkah. 

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel