Hati-hati Beli Tanah Di Kupang, Orang Ini Beli Tanah 25 Juta, Malah Jadi Tersangka Penggelapan


Ilustrasi

Dilansir dari Metrobuana.com, nasib naas dialami oleh Melkior Metboki. Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Ditreskrimum Polda NTT dalam kasus penggelapan tanah di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, lantaran membeli 1 bidang tanah seluas 300 m2 yang berlokasi di RT 011/RW O03 Kelurahan Lasiana dengan harga Rp25 juta pada tahun 2019 lalu, dari Pit Konay alias Piter Johannes.


Melkior Metboki yang adalah Ketua RT 11/RW 03 Kelurahan Lasiana ini dilaporkan oleh Ferdinand Konay selaku pemilik tanah sesuai laporan polisi nomor: LP/B/358/IX/Res.1.24/2020/SPKRT tertanggal 8 September 2020.


Penetapan tersangka atas Melkior Metboki ini berdasarkan surat pemberitahuan hasil penyelidikan ke-3 dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTT nomor:B/34/II/2021/Ditreskrimum yang ditujukan kepada Ferdinand Konay tertanggal 23 Februari 2021 yang ditandatangani Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTT Kombes Pol Eko Widodo.


Dalam SPHP ke-3 tersebut dijelaskan bahwa penetapan tersangka atas Melikor Metboki berdasarkan hasil penyidikan dan gelar perkara yang dilakukan penyidik Polda NTT serta hasil pemeriksaan terhadap tersangka.


Selain itu, berkas perkara kasus tersebut sudah dikirim ke Kejati NTT untuk dilakukan penelitian sehingga akan diinformasikan lagi setelah ada pemberitahuan dari Kejati NTT. (Metrobuana.com).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral