Heboh, Jemaat Gereja Di Kupang Dicekik TNI Dalam Gereja, Ini Faktanya

Seorang Majelis Jemaat Sedang Dicekik oleh Oknum TNI

Fakta di balik kejadian Jemaat Gereja Di Kupang Dicekik Oknum TNI


Beberapa waktu lalu, postingan dari Alex Luttu menghebohkan netizen di Kupang, NTT. Postingan itu menampilkan ada seorang pria berbaju hitam, yang menurut Alex, itu adalah oknum anggota TNI Angkatan udara Penfui Kupang, sedang mencekik leher seorang pria berbaju kemeja putih. Kejadian itu terjadi di dalam konsistori Gereja Masehi Injili Di Timur (GMIT) Jemaat Lanud El Tari Kupang. 



Berikut ini postingan Alex Luttu:
Oknum bercelana pendek, tidak memakai masker, mengatasnamakan Anggota AURI Pangkalan Lanud El Tari Penfui, dan seorang temannya menyerbu masuk ruang konsistori Jemaat Lanud El Tari, mencekik, menunjuk-nunjuk dan memaki-maki beberapa anggota majelis jemaat JLET Penfui dengan dalil Majelis Jemaat tersebut membuat keributan. 
Apakah benar kamu anggota AURI?….ko seperti itu tingkahmu?…kalau kau anggota AURI kau harus  menjadi penengah, bukan masuk ruang gereja dengan celana pendek, tidak mamakai masker, mencekik sambal mengeluarkan kata-kata “Ku bunuh kamu” memaki-maki, dan menunjuk-nunjuk  anggota majelis jemaat yang sudah menyiapkan hatinya dari rumah tangganya dengan istri dan anaknya untuk beribadah.
Kau menuduh anggota majelis membuat keributan.
Keributan yang manaaaaaaaa………???? rasanya ada tenang-tenang saja sebelum kamu datang masuk ruang konsistori dan berteriak-teriak mengintimidasi anggota majelis jemaat.

BACA JUGA: Ini Fakta Tentang Isu Lurah Cantik Di Kupang Mabuk-mabukan Di Acara Syukuran Ultah Temannya

Masak orang mau beribadah harus diintimidasi seperti itu,
Yang terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia
Yang terhormat Bapak Panglima TNI Republik Indonesia
Yang terhormat Bapak Ketua Komnas HAM Republik Indonesia
Yang terhormat Bapak Komandan Pangkalan TNI AU Lanud ElTari Penfui
Kami mohon dengan hormat, tolong lihatlah dan binalah orang-orang ini agar menjadi orang-orang baik dan mampu mengayomi masyarakat, bukan sebaliknya mencekik, memaki-maki, dan mengeluarkan kata-kata “Ku bunuh Kamu “menunjuk-nunjuk anggota majelis jemaat. 
Kami sebagai sesama anggota majelis jemaat, kami sebagai jemaat yang memilih majelis jemaat, kami sebagian besar Jemaat JLET Penfui, kami sebagai istri dan anak merasa dinjak-injak dengan kelakuan oknum-oknum ini yang mengatasnamakan AURI. 
Kami tetap menghormati dan percaya kepada Angkatan Udara Republik Indonesia sebagai salah satu kekuatan Negara yang menjaga dan melindungi segenap Rakyat Indonesia,termasuk kami kami ini.
BAPAK-BAPAK YANG TERHORMAT TOLONG TANGGAPILAH HAL, AGAR JANGAN TERULANG LAGI
TERIMA KASIH".


Fakta di balik kejadian Jemaat Gereja Di Kupang Dicekik Oknum TNI 


Postingan di atas langsung banyak reaksi dari netizen. Ada banyak yang mengecam perbuatan oknum TNI itu, Namun, ternyata ada salah satu orang yang kebetulan anggota Jemaat Lanud El Tari, yang tahu persis kejadian itu. Berikut Klarifikasi sekaligus fakta di balik kejadian Jemaat Gereja Lanud El Tari yang dicekik TNI.

 

Ada 2 orang oknum majelis yang datang ribut karena tidak terima pendeta Isak yang merupakan pendeta yang SAH diangkat dan ditetapkan oleh KLASIS dan SINODE dengan mengundang pendeta dari luar.jadi pendeta Isak menelepon anggota lanud yang membidangi kerohanian,jadi mereka ke gereja sampai disana sudah ribut, jadi anggota lanud menenangkan majelis yang ribut tapi sama pak Alex luttu malah membalikkan fakta,itu kejadiannya Minggu kemarin kebaktian pertama jam 7 pagi Kaka.
Jadi Kaka tolong bantu jelaskan kejadiannya seperti itu,kami yang ke sana semuanya merupakan jemaat GMIT Lanud El Tari Kaka buka orang luar🙏
Berikut penjelasan salah satu jemaat yang ikut berkomentar juga di status ini. Kita berharap smuanya dapat diselesaikan baik2...
Uis Neno Nokan Kit"


BACA JUGA: Tiga Pasangan Remaja di Kupang yang Hendak Gelar Pesta Sex di Kamar Kos


Jemaat lainnya lagi sangat menyayangkan postingan dari Alex Luttu yang terkesan membelokan fakta. Seperti Komentar Erna Djawa Berikut ini.

Sebagai jemaat GMIT Lanud Eltari, sangat menyanyangkan postingan Kk sebagai salah satu majelis Lanud Eltari, postingan yg menyebabkan multi tafsir krn kk momposting sebagian tidak secara keseluruhan permasalahn yg terjadi,.apakah ruang berbicara Kk di gereja dibatasi sampai kk harus bebicara lewat media ini,,Yang paham permasalahan pasti Diam...


BACA JUGA:  Wanita Di Kupang, jual suami ke ABG, Lalu "Main" 3 orang di kamar, Akhirnya Ditangkap Polisi


Dari Postingan di atas, kita dapat mengambil hikmah, "Terkadang Apa yang kita saksikan, berbeda dengan fakta di baliknya. Jangan cepat percaya, apa lagi bagikan". 

Begitulah Fakta di balik kejadian Jemaat Gereja Di Kupang Dicekik Oknum TNI 

Berikut foto di tempat kejadian yang diambil dari postingan Alex Luttu


BACA JUGA: Disuruh Kembalikan Mobil Dinas, Mantan Dewan Di Sabu C4ci-M4ki Di Medsos







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral