Bikin Malu, Istri Polisi Di Kupang Ditangkap Warga Saat Mencuri, Sudah Berulang Kali Beraksi

MSP, pencuri special pembobol rumah kosong saat diamankan warga dan barang bukti kalung emas yang diembatnya. (foto : istimewa)


BACA JUGA: Tanah Yang Dibangun Rumah Bantuan Pemkot Kupang Bermasalah, Ini Kata Lurah Fontein

OELAMASI – Warga kabupaten Kupang, yang diresahkan dengan kasus pembobolan rumah, akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, pelaku pembobolan berinisial MSP berhasil dibekuk warga pada Rabu (24/2/21), pekan lalu di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Kejadian berawal saat keluarga Andreas Baitanu tengah melayat ke tempat duka dan rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. MSP dengan leluasa masuk dan menggasak sejumlah perhiasan emas yang disimpan dalam lemari pakaian.



Nah, saat sedang menjalankan aksinya, Ny Andreas tiba-tiba datang dan menemukan MSP masih berada di dalam rumahnya. Tapi, saat itu dia berpura-pura menanyakan lokasi rumah duka.
Sang nyonya yang merasa curiga langsung masuk dan mengecek ke kama, ternyata lemari sudah terbuka dan pakaian berserakan di lantai. Perhiasan emas yang disimpan dalam lemari ikut raib.


BACA JUGA: Gerakkan Pemuda Islam Laporkan Gubernur NTT Ke Bareskrim Polri

Ia kemudian keluar kamar dan mencari MSP, tetapi sudah melarikan diri. Sehingga tetangga korban yang mendengar teriakan pencuri, langsung mengejar pelaku yang lari menuju arah Amarasi naik sepeda motor.

Pada saat mengejar, ada warga yang mencegat pelaku di jalan. Kemudian diperiksa dan ditemukan beberapa perhiasan emas hasil curian, berupa sebuah kalung, dua buah cincin dan tusuk konde yang semuanya terbuat dari emas.


BACA JUGA: Kawin Tangkap Di Sumba: Kronologi Wanita Diculik Segerombolan Pria Untuk Dijadikan Istri Kedua


Dari informasi yang dikumpulkan menyebutkan, kejadian tersebut sudah sering dilakukan oleh MSP, namun saat di rumah keluarga Baitanu itulah nasibnya apes.

Pada Oktober 2019 silam terjadi pencurian di rumah Ny Fanggidae beralamat Desa Pukdale. Menyusul kemudian November 2020 terjadi lagi di kediaman Hengky Lay, Kelurahan Babau, yang kehilangan sejumlah perhiasan emas.

BACA JUGA: Cinta Segitiga Oknum Dosen Unimor Dengan Mahasiswi, Korban Sudah Hamil Tujuh Bulan, Kencan Setiap Malam Minggu Di Rumah Pelaku

Setelah ditangkap warga dan di serahkan ke Polsek Kupang Tengah diketahui ternyata MSP, masih sebagai istri salah seorang aparat negara. Suaminya anggota polisi berpangkat inspektur satu (Iptu) berdinas di salah satu Polres. (kupangterkini.com)

BACA JUGA: Kawin Tangkap Di Sumba: Kronologi Wanita Diculik Segerombolan Pria Untuk Dijadikan Istri Kedua

BACA JUGA: Bos Perusahaan Di Kefa, Hamili Anak SMP, Berawal Dari Raba-Raba Hingga Beraksi Dalam Mobil

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel