Gila, Meski Kalah 0-3 Dari Irene, Dewa Kipas Tetap Kipas-Kipas Bawa Pulang Rp.100 Juta


Pecatur Woman Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar mendapat uang hadiah Rp200 juta usai mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam pertandingan catur terbuka, Senin (22/3).

Irene menang tiga babak langsung atas Dewa Kipas pada pertandingan terbuka yang diselenggarakan Deddy Corbuzier dan disiarkan melalui YouTube.


Irene yang merupakan pecatur wanita pertama Indonesia yang memiliki gelar Woman Grandmaster (WGM) dan International Master (IM) menunjukkan kemampuan terbaik saat melawan Dewa Kipas.


Kemenangan atas Dewa Kipas membuat Irene berhak atas uang hadiah Rp200 juta. Sementara Dewa Kipas mendapat uang hadiah Rp100 juta.

Pertandingan terbuka Irene vs Dewa Kipas digelar menggunakan sistem empat babak. Irene meraih kemenangan mudah di babak pertama setelah Dewa Kipas melakukan blunder.

Di babak kedua, Irene sempat berada dalam tekanan. Pecatur 28 tahun itu sempat kalah waktu. Namun, lagi-lagi Irene kembali menunjukkan kualitas sebagai Woman Grandmaster. Irene berhasil keluar dari tekanan, dan lagi-lagi Dewa Kipas melakukan kesalahan.

Di babak ketiga Irene yang kembali memakai bidak putih tidak mendapat ancaman yang berarti. Irene pun kembali meraih kemenangan mudah di babak ketiga.

Irene pun menang 3-0 atas Dewa Kipas. Pihak Dewa Kipas pun menolak menjalani pertandingan babak keempat melawan Irene.

Usai pertandingan Deddy Corbuzier langsung memberikan uang hadiah Rp200 juta kepada Irene Sukandar dan Dewa Kipas mendapatkan Rp100 juta. (*cnnindonesia)


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel