Wartawan Tulis Vico Amalo Sebagai Raja Sabu, Orang Sabu Merasa Dilecehkan




Vico Amalo, Pemilik Pesawat Perintis, Dimonim Air

Pegiatliterasi.com - Menyusul adanya Judul berita yang beredar di media sosial soal Vico Amalo disebut sebagai Raja Sabu Raijua, menuai kritik keras oleh orang Sabu Raijua. Dimana dalam Judul Berita PosKupang.com, wartawan menuliskan judul beritanya, "Raja Adat Sabu Raijua Ultimatum Pemerintah Jangan  Gegabah Lantik Orient". Namun, kini judul berita itu sudah dirubah. Berikut ScreenShot Judul berita poskupang yang menuai kontroversi.

Judul berita poskupang yang menuai kontroversi


Membaca berita itu, banyak orang sabu yang bereaksi keras, sebab tidak pernah ada orang atau tokoh adat manapun yang mengangkat Vico Amalo sebagai Raja di Sabu Raijua. Sebagai informasi, Vico Amalo adalah salah satu pengusaha penerbangan di tanah air. Dan saat ini pesawatnya, Dimonim Air, melayani penerbangan Kupang-Sabu dan sejumlah wilayah terpencil di NTT.

Banyak komentar di media sosial dan grup-grup WA yang mengecam judul berita yang menuliskan Vico Amalo sebagai Raja Adat Sabu Raijua. 

Domi Radja mengomentari, "Rote ko Raja adat Sabu ? sudah banyak yg gila ma, grup sdh tdk sesuai tujuannya"


Duae Lay juga berkomentar, "sungguh merupakan penghinaan dan pelecehan terhadap adat-istiadat dan martabat orang orang sabu, resah pasti krn memang ini sbg Itu satu penghinaan besar terhadap radja Sabu : Emu Djawa dan Paulus Djawa sekaligus terhadap adat istiadat Sabu Raijua, Hawu Miha ngara".

".. ini org klaim sebagai raja sabu sangat meresahkan kita sbg org sabu...tidak ada penobatan raja di sabu atas nama ybs. Beritanya sangat lecehkan masy.sabu. Siapa yg nobatkan dia sebagai salah satu raja sabu... ?". Lanjut Duae Lay.

Sampai Berita ini ditulis, judul berita di Poskupang.com sudah di ganti menjadi, "Tokoh adat NTT", Bukan lagi "Raja Adat Sabu"


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel