Sapi Milik GMIT Pohon Nitas, Manulai 2 Diembat Pencuri


Paria pencuri ternak di kota Kupang kembali beraksi. Kali para pencuri tersebut membantai satu (1) ekor sapi milik Gereja GMIT Pohon Nitas Manulai II.

Sapi betina berwarna coklat dibantai kemudian dagingnya diambil dan kulitnya dibungkus kembali ke tulangnya sehingga nampak seperti sapi sedang tidur.

“Ada cap di paha sapi, GPN (Gereja Pohon Nitas). Semoga yang curi bisa selamat,” ujarnya Binggo Nabunome, gembala sapi gereja.

“Dong potong di tempat, jadi hanya ambil isi. Tulang dengan kulit dong pake tutup tali perut,” tambahnya.

Menurut Binggo Nabunome, kasus pencurian sapi dan ternak lainnya semakin merajalela di pinggiran Kota Kupang. Setiap tahunnya diperkirakan mencapai ratusan kasus.

“Area sini (Manulai), sampe di bolok, anggap hal biasa. Satu malam saja kasih tinggal sapi sonde masuk kandang maka pagi jangan harap mau selamat,” Katanya

Selain kejadian di Manulai, wilayah lain di pinggiran kota Kupang juga memgeluhkan hal yang sama.

Dalam postingan akun facebook “Yurgen Nubatonis” soal sapi gereja yang hilang, beberapa netizen mengeluhkan hal yang sama. “Minggu lalu di katong di Bello sini coi,, co dpt tangkap su bae” Komentar akun facebook Thoreto Bistolen Dominick.

Warga kelurahan Manulai II dan sekitarnya berharap, pemerintah kota Kupang dan aparat keamanan dapat meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel