Seorang Ibu Di Rote Tewas Dibacok Karena Sering Hina Pelaku

pembunuhan di rote
Pelaku pembunuhan, Deni Yekxi Mine saat diamankan polisi (Dokumen Polisi)

Kasus pembunuhan sadis kembali terjadi di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini terjadi di Dusun Hoeledo, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah.

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama, Serli Mandala tewas dibacok seorang pria, Deni Yekxi Mone (36), Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 18.00 wita.


Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Jems Mbau mengatakan, pelaku nekat membacok korban lantaran tak terima dikatai miskin.

Ia menuturkan, kejadian itu berawal dari Ferdinan meminta bantuan istri tersangka bernama, Helmi Lesiangi untuk mengambil uang di ATM, karena Ferdinan tidak tahu cara menggunakan ATM. Alhasil, uang tersebut, diduga digelapkan istri pelaku.


Informasi penggelapan uang oleh sang istri itu akhirnya diketahui pelaku. Karena malu, ia pun menganiaya istrinya. Masalah ini pun menjadi buah bibir warga kampung, termasuk korban, Serli Mandala.

Serli lalu menanggapi itu dengan penghinaan. Ia menyebut, istri pelaku menggelapkan uang oranglain karena suami malas bekerja.


“Suami tidak tahu kerja makanya istri makan uang, dasar pencuri, miskin,” ujar Serli dituturkan Iptu Jems.

Penghinaan itu membuat pelaku menyimpan dendam lalu nekat membacok korban.


“Korban sempat lari selamatkan diri, tapi pelaku mengejarnya dan membacok korban hingga sekarat,” katanya.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Ba’a untuk mendapat perawatan medis. Namun, sekitar pukul 21.30 wita ia dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Rote Tengah, termasuk barang bukti.

“Anggota masih lakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (diantimur.com)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel