Alumni SMA 3 Kupang Jadi Kapolsek Di Usia 22 Tahun, Termuda SeIndonesia




Sosok Ipda Cevin Thimorut Beryan Djari, baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan Korps Bhayangkara. Bagaimana tidak? Diusianya yang masih sangat muda, 22 Tahun, ia dinobatkan sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) termuda di Indonesia.


Prestasi itu tentu saja turut mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, pria muda yang biasa disapa Cevin ini rupanya menamatkan masa Sekolah Menengah Atas-nya di SMA Negeri 3 Kupang, NTT. 

Cevin merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2019 dari Batalyon Wicaksana Adhimanggala. Pria kelahiran Januari 1998 sempat menjabat sebagai Danton Dalmas 1 Kidalmas 3 Sipadul, Subdit Dalmas di Direktorat Samapta Polda Riau.


Kemudian, di usianya yang baru menginjak 22 Tahun, Ipda Cevin berhasil menduduki jabatan sebagai seorang Kapolsek Sabak Auh, Provinsi Riau menggantikan Iptu Iswandi. 

Ipda Cevin kemudian resmi dilantik pada 25 Agustus 2020 melalui acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sabak Auh, di Aula Tribrata Polres Siak. Pergantian Kapolsek dari Iptu Iswandi Kepada Ipda Cevin ini tentu saja sempat membuat masyarakat Kecamatan Sabak Auh tercengang. 

Meski usianya masih terbilang cukup muda, Ipda Cevin diharapkan tetap bisa memimpin para anggotanya agar bisa membuat kecamatan Sabak Auh selalu nyaman dan tentram dibawah komandonya.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

2 Komentar untuk "Alumni SMA 3 Kupang Jadi Kapolsek Di Usia 22 Tahun, Termuda SeIndonesia"

Terima kasih telah berkunjung
Berkomentarlah dengan sopan, singkat, padat dan jelas. Pastikan komentar anda berupa pertanyaan, saran, koreksi, atau hal serupa yang bermanfaat bagi anda dan bagi pembaca lainnya. Salam Jabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel