Orient Riwu Kore Masih Menjabat Sebagai Direktur "BUMN" Departemen Pertahanan Amerika Sejak 2017




Riwayat pekerjaan Orient Riwu Kore

Dilsnsir dari berbagai sumber, Orient Riwu Kore atau Ama Ori, mulai bekerja sejak tahun 1984 sebagai manager keuangan di yayasan Ie Rai di Kupang.  Kemudian pada tahun 1986, Ama ORI ditugaskan ke Sabu sebagai manager operasional di Yayasan Ie- Rai Sabu di Seba.  Pada tahun 1989, Ama ORI pergi ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan Pajak di Universitas Indonesia (UI), setelah selesai Ama ORI bekerja sebagai Tax Controller pada Garuda Indonesia Group di Jakarta.  

Orient Belajar dan Bekerja di Amerika

Pada tahun 1993, Ama ORI mendapat kesempatan belajar ke Amerika.  Sambil sekolah S2nya, Ama ORI mencoba melamar dibeberapa perusahaan di Los Angeles, dan diterima dan bekerja di Los Angeles Telecommunication sebagai manager keuangan.  Karena pergaulan dan hubungannya yang baik dengan rekanannya,  pada tahun 2001, Ama ORI mendapatkan tawaran sebagai Manager Operational dari Wave Communication, dan pindah ke Texas.  


Pada Tahun 2004, Orient Riwu Kore melamar pekerjaan ke Digital Telecommunication Group-USA, dan diterima sebagai Direktur Operational, kemudian pindah dan mulai bekerja dikantor  di San Diego. 
Dalam hidupnya Ama ORI selalu prioritaskan Pendidikan, meskipun Ama ORI sibuk sebagai Direktur Operational, tetapi pada malam hari, tetap mengajar sebagai Dosen Accounting dan Business di Grossmont College dan Cuyamaca College. Professi Dosen di lakukannya dari tahun 2007 sampai tahun2014. 


Karena selalu suka dengan tantangan dalam pekerjaannya, pada tahun 2007, Ama ORI mencoba melamar ke General Dynamics.  (General Dynamic merupakan salah satu BUMN dari Departement Pertahanan Amerika ( Departemen of Defenses/DOD), khusus untuk pembuatan kapal-kapal perang, termasuk kapal-kapal Induk seperti kapal induk George Washington, Kapal Induk Ronald Reagan, dan kapal-kapal tempur lainnya.) dan Ama ORI di terima sebagai Direktur Planning Budgetting, kemudian mulai bekerja dari tahun 2007 sampai sekarang.


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel