Berita Rizieq Sihab Diracuni Di Penjara?

Sihab Diracuni Di Penjara
Chat WA Grup Rizieq Sihab diracuni Di Penjara

Kabar Terbaru Rizieq Sihab Menolak Oksigen Hingga (Katanya) Diracuni Di Penjara?


Pegiatliterasi.com - Dikutip dari JNN.com, Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar membeberkan kondisi terkini kliennya yang sempat dinyatakan tengah dalam perawatan intensif oleh dokter di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Ia mengatakan, Habib Rizieq sedang dalam masa pemulihan usai sempat mengalami sesak napas pada 1 Januari 2021 lalu. "Kurang sehat. Sempat sesak napas pada 1 Januari 2021," ungkap Aziz saat dikonfirmasi JPNN.com, Jumat (8/1). 


Saat ini, kata dia, Habib Rizieq sedang berada di tahanan narkoba Polda Metro Jaya. "Sedang pemulihan. Setelah sempat kurang sehat. Masih di tahanan Polda Metro Jaya," tambahnya. Hanya saja, dia tak membeberkan sakit yang dialami Habib Rizieq. Dia hanya menyebut, detailnya dokter yang lebih mengetahui. "Kurang sehat dan detailnya dokter lebih tahu," tutupnya. Sebelumnya, Kamis, Aziz mengabarkan Rizieq Shihab sedang menjalani perawatan intensif oleh dokter di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. 


Saat itu, Aziz menyebut kondisi Habib Rizieq mengkhawatirkan. "Masih mengkhawatirkan kondisi kesehatannya (Habib Rizieq). Saat ini masih diperikaa intensif dokter di Polda," ungkap Aziz saat dikonfirmasi, Kamis (7/1). Hanya saja, saat ditanya apakah terpapar Covid-19 atau tidak? Aziz belum mengetahui kepastian sakit yang dialami Habib Rizieq. Aziz hanya menjelaskan Habib Rizieq saat ini kondisinya kurang sehat.


Rizieq Shihab Menolak Oksigen yang Diberi Dokter Polda Metro Jaya 


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tersangka Rizieq Shihab menolak pemberian oksigen dari dokter jaga yang ingin menangani keluhan sakit saat di rutan pada akhir Desember 2020. Yusri menyebutkan, Rizieq bersikeras hanya ingin menggunakan oksigen miliknya. "Kemarin pada saat dia tidak enak badan karena ada asam lambung, kita siapkan oksigen. Kita kasih tidak mau, dia maunya oksigennya dia," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/1/2021). 


Yusri mengatakan, Rizieq juga meminta pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter pribadinya dari MER-C. Namun, lanjut Yusri, penanganan kondisi kesehatan Rizieq juga turut didampingi tim kesehatan Polda Metro Jaya. "Bukan (hanya dari MER-C). Polda juga ada, MER-C juga. Dia minta didampingi oleh dokter pribadinya dari MER-C," kata Yusri. Sebelumnya, polisi menyebut telah menerapkan prosedur standar operasional (standard operational procedure/SOP) dalam menangani kondisi Rizieq Shihab yang mengeluh sakit. Rizieq mengaku, kondisi tubuhnya sempat drop sehingga membutuhkan oksigen karena sakit lambung yang dialaminya.

Beredar Kabar Chat WA Rizieq Sihab Diracuni di Pejara

Kabar Sakitnya eks pentolan FPI itu mengundang konroversi lainnya di kalangan pendukungnya. Setelah diberitakan sakit sesak napas, beredar lagi kabar di WA grup para pendukung Rizieq Sihab bahwa ia diracuni oleh orang tertentu di penajara atau tahanan Polda Metro Jaya melalui makanan.


Berita itu Beredar dalam WA Grup "Ranting Pondok Jaya" dengan Ikon Grup Logo Partai Gerindra. Seseorang anggota grup itu bernama Ahmed Al Ashari memposting bahwa MRS diracuni hingga sakit di penjara. 

"BANTU DOA UNTUK lB HABIB RIZIEQ SYIHAB YG SEKARANG Di RUTAN POLDA METRO JAYA DALAM KEADAAN SAKIT YG TIDAK NORMAL..!!! Terancam keamanan Habib Rizieg Syihab kini sdh terbaring dan tak berdaya lagi. Kesehatan ya.ternyata telah di racunin oIeh orang tertentu. Wallahu’alam bissawab, Kita semua sudah menduga makanan Habib Rizieq di dim penjara di racuni ,biasa nya racun makanan yg tidak bisa terditeksi di tubuh itu deterjen ,orang akan mati beriahan lahan bila di ben makan bercampur deterjen. Mohon doa! alfatihah".
Begitu tulis Ahmed dalam grup dalam WA Grup "Ranting Pondok Jaya" dengan Ikon Grup Logo Partai Gerindra.

 Berikut ini tangkapan layar berita chat WA Grup "Ranting Pondok Jaya" yang mengatakan Rizieq Sihab diracuni di tahanan polda Metro Jaya.

BACA JUGA: UAS: Muslim Pilih Pimpin Non Muslim, Itu Kafir


Sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar pasti tentang keadaan rizieq apakah berita itu benar atau tidak. 


BACA JUGA: 7 Kejanggalan Penembakan Laskar FPI Menurut IPW

BACA JUGA: Bejat, Begini Ceritanya, Di Kupang, Ayah Perkosa Anak Kandungnya Selama 10 Tahun, Ibunya Juga Tau


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral