Dugaan Korupsi Pengadaan Tanamam Sepanjang jalan El Tari dan Adi Sucipto, Jaksa Periksa Kontraktor Pelaksana

korupsi pengadaan tanaman
Walikota Kupang dan Jurnalis melakukan penanaman pohon di jalan El Tari Kota Kupang


Diberitakan oleh Kriminal.co bahwa Tim penyidik intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, kini terus melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanaman Boulevard senilai Rp. 540 juta pada Dinas Kebersihan Kota Kupang.


Untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan tanaman boulevard di sepanjang jalan El Tari dan Jalan Adi Sucipto Penfui, tim intelejen memeriksa kontraktor pelaksana CV. Wiraditya, Senin (25/01/2021)


Terpantau, kontrator pelaksana CV. Wiraditya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang sejak pukul 09 : 00 wita. Setibanya di Kantor Kejari Kota Kupang, kontraktor pelaksana CV. Wiraditya langsung menuju ruang penyidik untuk dilakukan pemeriksaan.

Kontraktor pelaksana CV. Wiraditya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang menggunakan baju putih lengan panjang dan bercelana levis berwarna biru.


Sebelum menuju ruang penyidik Kejari Kota Kupang untuk diperiksa, kontraktor pelaksana CV. Wiraditya mengisi buku tamu diruang PTSP Kejari Kota Kupang.

Hingga berita ini diturunkan, tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, masih melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor pelaksana CV. WIraditya terkait pengadaan tanaman Boulevard senilai Rp. 540 juta di tahun 2020 lalu.


Informasi yang berhasil dihimpun di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang menyebutkan bahwa proyek pekerjaan pengadaan tanaman pada Boulevard di Dinas Kebersihan Kota Kupang ini bernilai Rp. 500 juta.

Proses pekerjaan pengadaan tanaman boulevard di jalan El Tari dan Jalan Adi Sucipto Penfui seharusnya di kerjakan sejak bulan Maret 2020 hingga bukan Juni dengan masa pemeliharaan berakhir pada bulan September 2020 lalu.


Namun, anehnya pekerjaan pengadaan tanaman Boulevard di Jalan El Tari Kupang dan Jalan Adi Sucipto Penfui Kupang hingga saat ini di Tahun 2021 masih dilakukan pengerjaan sedangkan masa kontrak berakhir di Tahun 2020 lalu.


Sedangkan proyek pekerjaan taman pada Dinas Kebersihan Kota Kupang Tahun 2020 senilai Rp. 540 juta ini, berakhir masa kontraknya pada Tahun 2020 lalu. Dan, dalam pelaksanaan proyek tersebut diawasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang.


REKOMENDASI UNTUK ANDA

Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel