Warga TTU, Bunuh Istri Di Kalimantan, Ditangkap Polisi Di Kupang

warga-ttu-Bunuh-Istri-Di-Kalimantan-Ditangkap-Polisi-Di-Kupang
Marselinus Naben,Tersangka Pembunuhan

Sebagaimana diberitakan oleh Digatra.com, Marselinus Naben (50), tersangka kasus pembunuhan rekan wanitanya bernama Fatima Nikin (58) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kepolisian Polres Katiga Tengah (Katingan), Polda Kalimantan Tengah ditangkap polisi, pada Selasa (29/12/2020). Menurut keterangan polisi, Marselinus adalah otak dibalik tindak pidana pembunuhan terhadap istrinya. 


Marselinus yang adalah warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Marselinus dan Fatima yang sudah bekerja selama kurang lebih 4 tahun di Kalimantan Tengah bukan pasangan suami istri yang sah dan sama-sama berkerja di perusahaan kelapa sawit, PT. Bumi Hutan Lestari di Kalimantan Tengah.


Tim buser menyelidiki dan tersangka Marselinus diketahui sementara berlayar menuju Kota Kupang menggunakan KM Awu dan ditangkap saat bersandar di Pelabuhan Tenau Kota Kupang oleh tim Buser dipimpin Kanit Buser Polres Kupang Kota, Aipda Yance Sinlaeloe.


Ketika ditangkap, ia hendak pulang ke kampung halaman di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU dengan menggunakan jasa angkutan laut.

Saat diperiksa polisi, tersangka berkelit bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui sebab kematian korban.


Marselinus berdalih kalau dirinya hanya mendapat kabar dari rekan kerjanya di PT Bumi Hutan Lestari bahwa korban meninggal dunia karena dirampok oleh Yundi Kase (karyawan PT Bumi Hutan Lestari) di Kompleks PT Bumi Hutan Lestari Blok 27/28 HI.


Yundi Kase sendiri telah ditangkap oleh Tim Resmob Polres Katingan. Tersangka Yundi Kase mengakui bahwa tersangka Marselinus Nabenlah yang menyuruh dirinya untuk merampok dan menghilangkan nyawa korban.


“Tersangka Marselinus Naben sudah dibawa dan ditahan di Mapolres Kupang Kota guna diamankan sambil menunggu Tim Resmob Polres Katingan menjemput tersangka,” tandas Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIk di Mapolres Kupang Kota, Rabu (30/12/2020).


Tim Resmob Polres Katingan sendiri sudah berada di Kota Kupang menjemput tersangka untuk proses hukum lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Sedang #Viral