Kronologi Guru Olahraga Cabuli Siswinya Selama 3 Tahun

Ilustrasi

Pegiatliterasi.com - AM, oknum guru olahraga di SMP tega mencabuli muridnya sendiri, parahnya lagi, ia melakukan ini selama 3 tahun lamanya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menghimbau kepada orang tua agar tak mudah di bujuk para pelaku seksual sekaligus menghimbau untuk meningkatkan pengamanan dan terhadap perkembangan anak.

“Kami menghimbau kepada orangtua agar meningkatkan kewaspadaan, pantauan dan literasi agar anak tidak rentan dibujuk rayu atau jadi sasaran kekerasan seksual oleh pelaku, siapapun pelakunya,” kata Susanto, kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).



Bukan Pertama Kali Di Lakukan

Hal ini pun mendapat perhatian Susanto, Ketua KPAI ia meminta pelaku agar diberi hukuman paling berat yang tak dapat di toleransi lagi atas alasan apapun.

“Figur guru (seharusnya) selain sebagai pengajar, pendidik sekaligus sebagai tauladan dan pelindung bagi anak,” ujar Susanto.

Kasus ini bukan pertama dilakukan AM(32) melainkan sudah pernah tertangkap sebelumnya dengan kasus yang sama, namun baru sekarang di proses pada Desember 2020.

BACA JUGA: Dosen Paksa Tiduri Mahasiswi Setiap Malam Minggu Hingga Hamil


Hukuman Berat Menantinya

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat menjelaskan usia korban baru mencapai 13 tahun jelas ini kasus pelecehan seksual di bawah umur.

“Jadi Saudara AM ini guru honorer di salah satu SMP, dia mengajar olahraga. Dia kenal sama korban ini pada waktu itu umur sekitar 13 tahun,” ujar Arsya kepada detikcom, Sabtu (26/12).

AM kini telah mendekap di penjara Polres Jakarta Barat dengan mengemban Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.



sumber: newsdetik.com

Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel