Gubernur NTT, Kini Namanya Resmi Menjadi "DOKTOR Viktor Bungtilu Laiskodat"

gelar viktor laiskodat
Viktor Bungtilu Laiskodat Resmi Bergelar Doktor

Pegiatliterasi.com - Diam-diam, ternyata selama ini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang menyelesaikan penelitian disertasinya guna meraih gelar doktor. Dan hari ini, Rabu, 16 Desember 2020, kini ia resmi bergelar doktor, namanya menjadi: DOKTOR Viktor Bungtilu Laiskodat. Viktor resmi menyandang gelar doktor, usai mengikuti ujian disertasi yang digelar secara virtual di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT. 


Disertasinya berjudul “Transformasi Pariwisata Nusa Tenggara Timur (Inclusive, Local Resources-based, Sustainable)". Untuk menyelesaikan disertasi doktornya, Viktor melakukan penelitian di 45 lokasi yang merupakan tempat wisata di NTT. Dengan objek penelitian sebanyak itu, Viktor mendapatkan apresiasi oleh para penguji.


Dilansir dari Victory News, Salah satu penguji adalah Dr. Fredrik L. Benu, sekalu Rektor Undana Kupang yang menjadi penguji eksternal mengaku, “Belum pernah alami seseorang yang kajiannya 45 spot di seluruh NTT untuk dikaji. Kontennya sangat detail dan ini menjadi referensi pariwisata,” Ungkap Fred Benu. 


Sementara itu, penguji lainnya, yakni Dr. Gatot Sasongko dari Universitas Kristen Satya Wacana, memuji Viktor karena mengambil 45 tempat wisata sebagai objek penelitian. “45 titik di NTT yang akan dikaji membuat saya berpikir ini akan sangat luar biasa dan memang disertasi ini begitu baik,” Ujar Gatot.


Untuk diketahui, sebagaimana dilansir dari Koranntt.com, Pembimbing dan penguji yang terlibat dalam ujian tersebut adalah, Prof. Daniel D. Kameo, Prof. Dr. Intiyas Utami, Dr. Wilson M.A. Therik, Titi Susilowati Prabawa, Dr. Gatot Sasongko, dan Prof. Dr. Fredrik L. Benu selaku Rektor Undana Kupang.



Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel