Bahaya, Ada Anggaran Siluman Dalam APBD Kabupaten Kupang Tahun 2021

apbd siluman kabupaten kupang
Ilustrasi
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Yohanes Mase melakukan aksi walk out dalam pembahasan anggaran induk 2021, 30 November 2020. Menurutnya, ada anggaran siluman yang muncul dalam pembahasan anggaran induk yang sebelumnya tidak dibahas dalam KUA PPAS. Anggaran siluman ini akan berbahaya dan berdampak hukum sehingga PDI-P tidak mau mengambil resiko didalam pembahasan anggaran induk. Tidak tercatat dalam dokumen KUA PPAS, pemerintah memasukkan program lain, yaitu hotmiks jalan Taklale Nunkurus 1,5 km.


“Saya ajukan 10 Km, Naibonat- Nunkurus itu resmi di KUA PPAS, tidak resmi itu Jalan Taklale-Nunkurus 1,5 Km tidak ada dalam KUA PPAS,” Terang Politisi PDI-P itu Kepada Wartawan.



Yohanes Mase mempertanyahkan aplikasi Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) agar dipasatikan tidak ada manipulasi dalam dokumen KUA PPAS maupun anggaran induk 2021. Sebab, SIPD harus berangkat dari RPJMD, RKAPD, RKA dan terakhir APBD. Dengan demikian, semua proses jelas bukan proses dadakan yang dibagi sama seperti mengelola uang pribadi.


Karena itulah, Mase melakukan walk dari rapat pembahasan anggaran 2021. Sebab, dirinya dan PDI-P tidak mau bertanggungjawab tidak mau masuk lubang, karena ikut membuat hal yang berdampak hukum dan berpotensi korupsi.



Berita Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel