Isu Rossi Dibuang Yamaha, Ini Kata Mananging Director Yamaha, Lin Jarvis

ananging director Yamaha factory racing, Lin Jarvis dan Valentino Rosi

Kabar kepindahan rossi dari tim pabrikan yamaha ke satelit petronas srt memunculkan opini bahwa rossi telah dibuang oleh yamaha.
Opini tersebut dipatahkan oleh mananging director Yamaha factory racing, Lin Jarvis.

Lin jarvis mengatakan bahwa Kami telah mengikat kontrak bersama Rossi ke jenjang yang lebih serius... Rossi di tahun 2021 nanti akan mengaspal bersama tim petronas srt dengan YZR-M1 Spek Pengembangan terbaru sama dengan Vinales dan Quartararo.

"Saya dan rossi telah melalui banyak hal, yamaha tau cara membalas seorang the doctor pada debutnya di Afrika 2004 kemarin. Dia (rossi) telah membawa kami (yamaha) dari keterpurukan untuk bersaing dengan tim raksasa lain nya " 

" Saya sudah lama mengenalnya . Ketika itu kami berbicara serius mengenai masa depan kami dan dia (rossi) hinggah begitu alot. Dia sendiri mengatakan kalo kami (yamaha) adalah keluarganya, mkaanya itu sangat Horor bagi kami jika ingin membuangnya" pungkas Jarvis.

Penampilan gemilang rossi pada debut pertamanya di yamaha memang cukup mengejutkan. Rossi bagai dewa penolong bagi yamaha, inovasi yang diciptakan rossi di yamaha membuat yamaha juara dunia berturut turut di tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009 setelah puasa gelar dari tahun 1992.

"Kedatangannya di yamaha saat itu adalah kejutan untuk kami. Kami tau dia di lintasan sangat hebat mengendarai motor, kami tau cara dia menikung dan mengerem.kami hanya tertawa untuk ide gila membawa rossi bersama kami. Seakan tidak percaya dia datang ke padock kami memberi insinyur kami masukan untuk M1, mengkritik kekurangan sasis dan kaliber rem yang kami miliki, hingga memuji spedo meter digital yang kami punya. Banyak cerita kami bersamanya di beberaa tahun terakhir, dia dan kami bagai keluarga. Tak mungkin kami membuangnya demi prestasi" ujar Lin Jarvis.

Rossi membalap di tim satelit tapi motornya tetap speek pabrikan jadi tak ada bedanya ketika membalap di tim pabrikan, semangat dan mental juara VR46 yang tetap membuatnya bertahan sampe sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel