"Bocah Korslet" Dari Manggarai Berpenghasilan 4 Miliar

penghasilan bocah korslet
Pegiatliterasi.com - Bagi yang melek media sosial terutama Youtube, pasti kenal dengan "Bocah Korslet".  Namanya, Jio. Dia menjadi viral setelah videonya Bocah Korslet "Google Kalah Teka-Teki" menjadi trending di YouTube. Penonton video ini mencapai 18 juta lebih. Vidio itu ditonton sekitar 200.000 hingga 400.000 setiap hari.


Jio "Bocah Korslet", Ia berusia 7 tahun beralamat di Desa Golo Ngawan, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Saat ini Jio bersekolah di SDI Meni Lontong masih kelas 1 SD. Semua video Bocah Korslet yang berisi tingkah lucu si Jio dibuat oleh temannya, seorang YouTuber bernama Ronsi Geronsiyono. Ia sukses menjadi youtuber dengan vidio yang menghibur dari aksi lucu dan polosnya. 


Berapa penghasilan Bocah Korslet Setiap Bulan

Berdasarkan akun Youtube "Bocah Korslet" bernama "Rensi Geronsiyono", sudah punya lebih dari 900ribu pengikut dengan lebih dari 100 vidio terupload dengan total Viewer 80 juta lebih. Nah, dari total view sebanyak itu, maka kita bisa lihat berapa penghasilan bocah korslet dari tingkah lucunya di Youtube. 


Berapa penghasilan Bocah Korslet Setiap Bulan



Gambar di atas adalah hasil tangkapan layar analisa estimasi penghasilan Bocah Korslet setiap bulan (kotak merah) dan per tahun (kotak biru). Artinya, dalam sebulan, Bocah Korslet mendapatkan penghasilan 1.7 ribu - 27 ribu dolar/bulan. Atau di rupiahkan 25 juta hingga 400 juta per bulan. Sementara itu, dalam setahun, Bocah Korslet mendapatkan 17 ribu - 276 ribu dollar/tahun. Kalau di rupiahkan, 255 juta - 4,1 milliar rupiah setiap tahunnya


Walaupun itu hanya estimasi penghasilan, namun bila kita ambil setengah saja dari jumlah di atas, maka sebulan penghasilan Bocah Korslet sekitar 200 juta (per bulan) dan 2 milliar per tahun. Tentu ini dapat mengispirasi banyak orang. Walaupun hidup di desa, tetapi mampu mengalahkan penghasilan mereka yang di Kota, bahkan mengalahkan gaji presiden Jokowi yang hanya sekitar 63 juta per bulan atau 756 juta per tahun. 
(yd020)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel