4 Cara Alami Mengatasi Amandel Yang Kambuh

Obat Tradisonal untuk Amandel

1. Obati Amandel Dengan Jeruk nipis

Mengobati amandel dengan jeruk nipis. 
Jeruk nipis digunakan untuk mengobati amandel. 
Caranya:
Sediakan 2 buah jeruk nipis dan 1 sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah disiapkan lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan.

2. Obati Amandel Dengan Mengkudu dan madu

Selain jeruk nipis, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang ada pada mengkudu dan madu ternyata
mampu mengobati amandel. 
Cara penggunaannya: ambil dua buah mengkudu yang sudah dicuci, lalu parut atau peras dan saring ampasnya, setelah itu tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata lalu konsumsilah secara rutin 3 kali sehari. Jika diminum secara teratur, cukup efektif meredakan penyakit amandel bengkak Anda.

3. Obati Amandel Dengan Kulit manggis

Cara mengobati amandel secara alami lainnya yang bisa dicoba adalah dengan kulit manggis. Kulit manggis memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel bengkak.
Cara pembuatannya: sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur
selama beberapa hari sampai peradangan amandel membaik.

4. Obati Amandel Dengan Berkumur air garam

Mengobati amandel yang paling mudah dilakukan di rumah adalah dengan menggunakan air garam. Berkurmur dengan air garam bisa membantu redakan peradangan dan rasa nyeri di tenggorokan karena amandel membengkak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel