Cara Mengatasi Error Widget "Adsense Is Not Valid" di Blogger

cara mengatasi error widget adsense atau widget adsense tidak valid

Cara mengatasi error widget adsense atau widget adsense tidak valid

Pegiat Literasi.com_ "The Widget Setting in Widget id <b>adsense1</b> is not valid. An internal error occurred try again". Mungkin anda alami hal seperti itu ketika simpan edit HTML. Banyak blogger yang mengalami hal ini. Arror widget adsense atau widget adsense tidak valid. ini menyebabkan kita tidak bisa simpan edit HTML. 

Error widget adsense seperti itu terjadi karena dua hal. Pertama karena ada script yang tidak mendukung template sehingga mencegah kode widget adsense yang anda tambahkan. Kemungkinan yang kedua, karena blog anda masih dalam tahap peninjauan oleh google adsense. 

Begini cara mengatasi error widget adsense atau widget adsense tidak valid. yang menyebabkan edit HTML tidak bisa diedit. 

Cara Pertama: untuk mengatasi error widget adsense atau widget adsense tidak valid di blogger yang meyebabkan edit HTML tidak bisa disimpan

1. Kembali ke menu "Tata Letak". Silahkan Hapus semua widget adsense (nanti ditambahkan lagi). 
2. Kembali lagi untuk edit HTML.
3. Setelah semua selesai, silahkan tambahkan lagi widget adsense melalui "Tata Letak- Tambahkan widget- Pilih Adsense. 



Cara Kedua: untuk mengatasi error widget adsense atau widget adsense tidak valid di blogger yang mengakibatkan edit HTML tidak bisa disimpan.
Cara kedua ini hampir sama dengan cara di atas tetapi ini menggunakan widget javacript.

1. Kembali ke Tata Letak, Hapus semua widget adsense (nanti ditambahkan lagi). 

2. Kembali lagi untuk edit HTML blog anda. Setelah semua selesai, silahkan simpan hasil edit HTML.

3. Setelah itu, Kembali lagi ke menu TATA LETAK. Pilih tambahkan Widget-pilih Javacript- lalu letakkan script iklan anda di sana. (Script iklannya tidak perlu di parse). Langsung copy saja dan paste di dalam widget javacriptnya.

Sekian cara mengatasi error widget adsense di blogger. Terima masih atas kunjungan anda. Salam pegiat literasi. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel