Penjelasan Lengkap Istilah Google Adsense

Istilah Adsense

1. CPM 

Cost Per Mille atau biasa disebut dengan CPM adalah sistem pembayaran Google Adsense dalam hitungan per seribu. Dalam bahasa Indonesia istilah CPM bisa disamakan dengan BPS (Biaya per Seribu), artinya publisher akan mendapatkan bayaran setiap seribu kali iklan tayang di situs

2. BPS 

BPS adalah singkatan dari "biaya per seribu tayang". Pengiklan yang menjalankan iklan BPS menetapkan harga yang diinginkan per 1000 kali penayangan iklan, memilih penempatan iklan tertentu untuk menampilkan iklan, dan membayar setiap kali iklan tampil.

3. BPK

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

4. Tampilan Aktif 

Tampilan Aktif adalah solusi pengukuran keterlihatan iklan Google, yang melacak keterlihatan iklan yang ditayangkan oleh AdSense. ... Namun untuk pengguna dengan layar yang lebih besar, seluruh laman mungkin muncul di ruang yang terlihat—yang berarti iklan juga akan terlihat.

5. Tayangan 

Tayangan dihitung untuk setiap permintaan iklan jika setidaknya 1 iklan mulai didownload ke perangkat pengguna. Ini adalah jumlah unit iklan (untuk iklan konten) atau kueri penelusuran (untuk iklan penelusuran) yang memuat iklan.

6. RKT

Rasio klik-tayang (RKT) laman adalah jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan laman. Perhatikan bahwa metrik ini hanya tersedia pada tab kelompok metrik "Khusus". Pelajari lebih lanjut kelompok metrik khusus.

7. RPM 

RPM Laman. Pendapatan laman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000. Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, maka BPSe laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

8. PPS 

PPS menunjukkan taksiran penghasilan yang Anda peroleh untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. PPS tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya; jumlah itu dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah tampilan lamantayangan, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.

9. CTR Admob

CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditampilkan: klik ÷ tayangan = CTR. Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 100 tayangan, CTR Anda adalah 5%.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel