Perbedaan Antara Page View (PV) dan Unique Visitor (UV) Blog

Apa Perbedaan Antara Page View (PV) dan Pengnjung Blog?

Pertanyaan di atas sering ditanyakan oleh blogger pemula. Kalau Page Views Blog kamu tinggi jangan dulu buru-buru akan berdampak signifikan terhadap penghasilan adsense anda. Sebab, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai istilah pengunjung (visitor) dan tampilan halaman (Page View/PV). Masih banyak blogger pemula yang masih belum paham mengenai istilah Unique Visitor (UV) dengan Page View (PV). bahkan masih ada juga blogger yang menganggap bahwa page view sama Visitor blog. Padahal kedua istilah tersebut berbeda jauh.

Visitor merupakan pengunjung blog yang mengunjungi blog anda. Sementara page view (PV) merupakan jumlah halaman yang ditampilkan atau dilihat oleh pengunjung blog kamu. Itu semua termasuk robot atau manusia. Pengunjung ke blog kamu bisa datang dan berbagai sumber antara lain dari mesin pencari (pengunjung organik), atau bisa juga dari link yang kamu sebar ke media sosial atau ada juga yang mengunjungi blog kamu secara Iangsung.

Pada saat pengunjung mengunjungi blog kamu, bisa jadi pengunjungnya melihat beberapa artikel dalam blog kamu. Jadi, semakin banyak artikel yang dilihat oleh setiap pengunjung Maka page view (PV) akan semakin tinggi. 


Logika sederhananya seperti ini. Jika setiap pengunjung hanya membaca 1 halaman saja di blog kamu, maka perbandingan antara visitor dengan page view (PV) adalah 1 berbanding 1. Artinya: 1 pengunjung, melihat 1 halaman (Perbandingan Visitor dengan page view, minimal 1 berbanding 1). Sedangkan kalau 1 visitor melihat lebih dari satu artikel (misalnya 5 dia melihat 5 halaman) dalam blog kamu, maka 1 Visitor tetapi 5 page viw. Oleh sebab itu, PV akan Iebih tinggi dari pada jumlah pengunjung. Dengan kata  lain, 1 banding 5 (1 visitor, 5 PV). Dengan demikian, artinya jumlah page view yang tinggi belum tentu jumlah pengunjungnya banyak. Tetapi bila jumlah visitor blog banyak, maka dapat dipastikan jumlah page view (PV) bisa semakin tinggi. Demikian Perbedaan Page View dengan Pengunjung Organik Blog. 

Sumber: Artikel


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel