Usir Jerawat Membandel Dengan Rebusan Daun Sirih Cina atau Daun Suruhan

manfaat daun suruhan

Khasiat Daun Suruhan untuk Kesehatan Kulit

Ternyata, daun suruhan juga memiliki kemampuan untuk menjaga kita dari beberapa masalah kulit dan bahkan terdapat manfaat daun suruhan untuk jerawat, loh!

1. Mengobati Luka Bakar

Dengan daun suruhan, sensasi perih dari luka bakar dapat diredam. Selain itu, zat-zat alami di daun suruhan dapat membuat luka bakar di kulit jadi adem dan cepat sembuh.

Cara mengolah daun suruhan sebagai obat luka bakar:
sirih cina
Siapkan beberapa lembar daun suruhan, cuci sampai bersih. Haluskan daun suruhanTempelkan secara merata pada kulit yang terbakar atau luka memar. Anda bisa membalutnya dengan perban agar lebih mudah. Diamkan selama beberapa saat sampai ekstrak daun suruhan menyerap

2. Mengobati Radang Kulit

Radang kulit atau ruam pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, daun suruhan dapat menjadi alternatif penyembuhan karena daun suruhan memiliki banyak kandungan alami anti inflamasi.

Cara mengolah daun suruhan sangat mudah. Anda bisa merebus daun suruhan lalu meminum extraknya rebusannya satu gelas sebanyak dua kali per hari.

3. Sebagai Obat jerawat

Terdapat juga manfaat daun suruhan untuk jerawat. Karena mengandung anti bakteri, daun suruhan sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bisul.

Cara mengolah daun suruhan untuk obat jerawat atau bisul:
manfaat daun suruhan
Siapkan beberapa lembar daun suruhan, lalu cuci bersihAnda rebus daun suruhan dalam 3 gelas air, tunggu sampai air menyusut 20-30% dan itulah ekstrak daun suruhan. Minum rebusan daun suruhan satu gelas setiap hari. Selain itu, air rebusan itu bisa digunakan untuk cuci muka karena dapat membunuh kuman yang menyebabkan jerawat.


Catatan: Perlu dilakukan banyak penelitian lebih lanjut untuk guna membuktikan secara klinis manfaat daun suruhan secara medis. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan obat herbal tidak sepenuhnya menjamin kesembuhan Anda. Penanganan kesehatan lebih lanjut harap hubungi Dokter.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel