Prof. Yusuf Henuk Bongkar Dugaan Ijazah Palsu Tengku Zulkarnain

ijazah palsu zulkarnain

Dugaan Ijazah Palsu Ustadz Tengku Zulkarnain

Siapa yang tidak kenal Tengku Zulkarnain. Pria yang lahir di MedanSumatera Utara, pada 14 Agustus 1963, sudah tidak asing bagi para pengguna media sosial. Dia salah satu tokoh muslim yang sangat berbeda pandangan pemerintahan Joko Widodo sejak periode pertama. Yah...dapat dikatakan dia sangat "anti" pemerintahan Jokowi. sikapnya itu, sangat jelas dari semua cuitan-cuitannya di media sosial. Dia mengatakan bahwa pemerintah saat ini mengingkar janji, sehingga layak dikatakan sebagai pemerintah yang membohongi rakyat. 

BACA JUGA: Belajar Dari Kematian Didi Kempot, Ashraf Sinclair, Ireng Maulana dan Adjie Massaid



Kontroversi Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain memang penuh kontroversi. Karena itu, pada 2017, ia sempat ditolak warga Dayak Sintang saat berkunjung ke Kalimantan. Pada 2020, ia mempermasalahkan isi dari artikel Pembantaian di Indonesia 1965–1966 dan Partai Komunis Indonesia di Wikipedia bahasa Indonesia dan membuat tagar #BoikotWikipedia yang menjadi trending topik pada tanggal 3 Juni 2020. Tidak hanya itu, tahun 2019 lalu, Tengku Zulkarnain menuai sorotan karena menyebut letak calon ibukota Indonesia yang baru di Kalimantan Timur berada segaris lurus dengan Beijing, ibukota Republik Rakyat Tiongkok. Sebab itu, menurut Tengku Zulkarnain, letak ibukota tersebut dapat dengan mudah dijangkau dengan rudal. Ia juga menjadi salah satu tokoh yang ikut serta dalam Aksi Bela Islam dan aksi-aksi lain yang dilakukan alumni 212. Dalam Pilpres 2019 lalu, ia salah satu pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno


Riwayat Pendidikan Tengku Zulkarnain

Dilacak dari wikipedia, Pria umur 56 tahun itu adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, tahun 2015-2020. Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Sastra Inggris. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. Ia pernah menulis buku "Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah A'a Gym". Dalam pendidikan Agama Islam, ia belajar ilmu Fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al Qur'an dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Ia memiliki seorang istri dan dua putri. Melalui cuitan di akun Twitternya, Tengku Zulkarnain mengaku bahwa ia mengikuti Jamaah Tabligh sejak tahun 1988. 


Yusuf L. Henuk "Bongkar" Dugaan Ijazah Palsu Tengku Zulkarnain


Oleh sebab sikapnya yang sangat kasar yang mengarah ke sikap nyinyir dalam berkomentar di media sosial, banyak orang yang tidak suka dengan Tengku Zulkarnain. Karena itu, ia menjadi perhatian publik. Ternyata tidak hanya orang biasa yang mengikuti jejak nyinyir sang ustadz, tetapi juga ada akademisi yang mulai gerah dengan sikap nyinyirnya terhadap pemerintahan saat ini. Salah satu orang yang sudah mulai gerah dengan Tengku Zulkarnain adalah Yusuf L. Henuk. Yusuf Henuk adalah salah satu Guru Besar di Prodi Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara. 




Dalam cuitannya, Prof. Henuk sudah tidak tahan dengan sikap kasar dan nyinyir dari Zulkarnain. Saking emosinya, Prof. Henuk membongkar riwayat pekerjaan dan pendidikan Tengku Zulkarnain. Menurut Prof Henuk, Ijazah S2 dan S3 Tengku Zulkarnain adalah palsu. Selain itu, Tengku Zulkarnain tidak pernah menjadi dosen di Jurusan Sastra Inggris, Universitas Sumatera Utara seperti diberitakan sebelumnya bahwa Zulkarnain bekerja Sebagai dosen di sana. Prof Henuk sudah mengecek itu di data base universitas. Berikut cuitan Prof Henuk tentang pekerjaan dan Ijazah Palsu Tengku Zulkarnain.  


BACA JUGA: 4 Kebohongan Uztad Fauzan Al Azmi Yang Ngaku Anak Kardinal




BACA JUGA: 

"Drama Bintang Emon" Mirip Propaganda Penggulingan Hosni Mubarak di Mesir




Namun Zulkarnain sepertinya tidak mau mempersoalkan postingan Prof Henuk soal dugaan ijazah bodong itu. Dalam Cuitan di akun twitternya Zulkarnain mengatakan bahwa ia tidak mau melayani Prof Henuk. Zulkarnain malah menyuru Prof Henuk untuk bertanya langsung dengan teman-temanya di Fakultas budaya soal tuduhan itu. Bahkan Prof Henuk mengatakan bahwa status ustadz yang disandang Zulkarnain adalah palsu. Berikut ini cuitan Prof Henuk dan Zulkarnain yang tersebar di media sosial. 

Terbaru: Jumlah Harta Kekayaan Jokowi Tahun 2020





BACA JUGA: Tak Tahan Menjanda, Angelina Sondakh Dikabarkan Nikah Sirih Dengan Napi Di Penjara


Pengakuan Zulkarnain tentang Dugaan Ijazah Palsunya


Meskipun dalam cuitan sebelumnya Zulkarnain membantah tuduhan prof Henuk, namun dalam beberapa postingan terbaru, sepertinya Zulkarnain mengakui tentang ijazah bodongnya. Entah benar atau tidak ada lagi pengakuan dari Zulkarnain bahwa postingan prof Henuk itu benar tentang dirinya. Ia meminta maaf kepada publik karena selama ini menyatakan bergelar S3. Berikut ini cuitan Zulkarnain yang mengakui bahwa ia tidak memiliki Ijazah Sarjana.
Karena pengkuannya itu, akhirnya Wikipedia merubah biografi Tengku Zulkarnain pada tanggal 10 Juni 2020. Disana tidak ada lagi tertulis tentang pendidikan S2 dan S3 Tengku Zulkarnain. 

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Taufik Hidayat, Terseret Korupsi Mantan Menpora, Imam Nahrawi

Dugaan Ijazah Palsu Ustadz Tengku Zulkarnain

Sampai saat ini, isu tentang Ijazah bodong Tengku Zulkarnain masih terus bergulir di media sosial. Bahkan banyak pengguna media sosial menantang balik Tengku Zulkarnain untuk melaporkan Yusuf Henuk ke polisi kalau memang itu fitnah.


__________________
BACA LAINNYA:

2 Belum ada Komentar untuk "Prof. Yusuf Henuk Bongkar Dugaan Ijazah Palsu Tengku Zulkarnain"

Terima kasih telah berkunjung
Berkomentarlah dengan sopan, singkat, padat dan jelas. Pastikan komentar anda berupa pertanyaan, saran, koreksi, atau hal serupa yang bermanfaat bagi anda dan bagi pembaca lainnya. Salam Jabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel