Bunda, Begini Caranya Agar Cabe Tetap Segar Sampai 3 Bulan

cara simpan cabe agar tidak rusak

Cara Agar Cabe Tidak Cepat Rusak dan Tetap Segar

1. Jangan Simpan Cape di Freezer

Cabe biasanya tidak bertahan lama ketika disimpan. Namun, ada cara agar cabe bisa tertahan lama berbulan-bulan. Dengan cara ini, ketika cabe sedang murah, kita tidak perlu takut untuk beli cabe dalam jumlah banyak walau di simpan lama sampe 2-3 bulan. Begini cara menyimpan cabe, supaya tetap segar dan awet. Kalau sudah pernah, alhasil cabenya nanti jadi beku dan setelah dikeluarkan beberapa saat jadi layu/lembek. Sisanya juga ikut layu, lama kelamaan ya jadi tidak enak ketika mau diolahnya apalagi buat tumis-tumis. 


2. Tabur Bawang Putih Di Atas Cabe

Caranya:
1. Siapkan wadah yang ada tutupnya
2. Alas dengan tisu dibagian bawah. Bisa pakai tisu wajah atau tisu makan. 
3. Petik Cabe harus dengan tangkainya supaya tidak mudah berjamur, 
4. Pisahkan cabe yang sudah busuk atau agak lembek. Pastikan tidak bercampur cabe yang masih segar dengan yang lembek.
5. Kalau yang busuk cuma ujungnya, potong sebagian saja, dan ambil yang masih bagus. 
Masukkan ke dalam wadah yang sudah disiapkan dan dialas dengan tisu tadi. Tidak perlu dicuci, kalau mau dipakai baru dicuci.
6. Letakkan 2 biji bawang putih yang telah dikupas diatas cabe.7. Tutup rapat wadah, lalu simpan di kulkas di bagian rak bawah saja. jangan di frezer. Dengan cara ini Cabe akan aman sampai 2-3 bulan ke depan 
Catatan: Mengapa harus taruh Bawang putih? Karena bawang putih mengandung anti bakteri, sehingga cabe tidak mudah busuk dan rasa pedas  cabe tetap terjaga.
Jangan lupa bagikan tips ini ke saudara atau kerabat yang lain. Karena berbagi itu Indah. Supaya bermanfaat bagi orang lain. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel