Ustadz Zainal Minta Maaf Soal Ceramahnya Tentang Lagu "Balonku" dan "Pohon Cemara" Sebagai Upaya Kristenisasi

Ustaz Zainal Abidin Minta Maaf

Ustadz Zainal Abidin Minta Maaf

Awal Mula Masalah, Ustaz Zainal Abidin: Lagu Balon ku Ada Lima Adalah Kristenisasi

Beberapa hari belakangan Ustaz Zainal Abidin buat heboh dunia maya karena ceramahnya soal lagu "Balonku ada lima" dan "Naik-naik ke Puncak Gunung" yang dianggap mengajarkan anak-anak untuk membenci Islam. Sebenarnya ceramah itu sudah dari tahun 2018, namun ada seseorang yang menguploadnya ke media sosial kemudian menjadi viral karena diperbincangkan warganet.
Ia mengatakan bahwa, lagu anak-anak seperti "Balonku ada lima dan Naik-naik ke Puncak Gunung, ada pohon cemara di kiri kanan" mengandung makna tersembunyi yang menyudutkan agama Islam.


Pencipta Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung Beragama Islam

Banyak orang heran sekaligus aneh dengan ceramah Zainal tersebut. Sebab kedua lagu itu diciptakan oleh orang yang beragama islam. Perlu diketahui bahwa kedua lagu tersebut merupakan gubahan seniman beragama Islam, yaitu Abdullah Totong Mahmud dan Ibu Sud. Maka, menurut banyak pihak, mustahil jika liriknya menghina agama mereka sendiri.

Menuai Kecaman dari Berbagai Pihak

Berbagai kecaman dari berbagai pihak mengenai  ceramah Zainal Abidin tentang Balon ku ada lima yang pertama tayang pada 2018 itu terus berdatangan dari berbagai pihak, mulai dari penulis, cendikiawan, hingga tokoh publik lainnya.


Ustaz Zainal Abidin Minta Maaf

Setelah buat heboh dan viral, akhirnya Ustaz Zainal meminta maaf. Dengan tegas, dia mengaku kalau ceramahnya adalah keliru. Ustaz Zainal dengan nada menyesaltmenyatakan telah keliru menafsirkan lagu Balonku ada lima dan Naik-naik ke Puncak Gunung sebagai upaya kristenisasi.
Dalam vidio di chanel Youtubenya ia mengatakan: "Terkait dengan video saya yang viral tentang lagu Balonku Ada Lima, maka itu adalah kesilapan lisan saya dan semoga Allah SWT mengampuni saya,”. Begita katanya dalam vidio diberi label klarifikasi ustas Zainal itu.


Selain minta maaf, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kritik dan, saran mengenai video ceramahnya yang kontroversi itu.
Saya ucapkan terima kasih dan Allah memberikan balasan dengan berlipat ganda kepada siapa saja yang memberikan teguran, masukan dan juga nasehat baik tentang masalah video tersebut,” tungkasnya.

Isi ceramah Ustaz Zainal Tentang Lagu "Balonku" dan "Pohon Cemara" Sebagai Upaya Kristenisasi

"Banyak yang tidak merasa bahwa sejak TK, anak-anak kecil di Indonesia sudah dilatih untuk benci Islam. Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Nah, yang meletus balon apa? Hijau. Hatiku sangat kacau. Tuh, Islam bisanya bikin kacau saja. Apalagi, nyanyi yang jelas-jelas membenarkan ajaran Kristen. Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali. Kiri kanan, kulihat saja, banyak…. pohon apa? Cemara. Padahal di Sumatera banyaknya pohon sawit, kalau di Jawa banyaknya (pohon) pisang. Dan cemara itu pohon impor yang jumlahnya enggak banyak. Lihat, ditanami untuk mencintai pohon cemara, pohon natal. Kita dibiasakan untuk beribadah (seperti orang Kristen)".
BACA JUGA: 27 Titik Pijat Refleksi Kaki Yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah Bersama Pasangan

Vidio Permintaan Maaf Ustad Zainal Abidin DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel